Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya oleh Kesehatan SegiEmpat
Bekas jerawat yang muncul di wajah pasti akan sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya adalah hal yang Anda butuhkan. Bagi para wanita yang begitu memperhatikan penampilannya kehadiran bekas jerawat pastilah akan sangat mengganggu. Hal ini karena bekas jerawat akan membuat wajah terlihat kusam.
Jika sudah begini, maka Anda akan berusaha keras untuk mengatasi bekas jerawat. Salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya atau aloevera memang sudah sering digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk masalah kecantikan.

Hal ini karena gel yang terdapat di daging daun lidah buaya berfungsi sebagai astringen untuk menetralisir lemak serta antibakteri untuk mengatasi bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Hal inilah yang membuat tanaman ini menjadi tanaman yang sangat cocok untuk mencegah dan mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, vitamin A dan vitamin E yang terkandung dalam lidah buaya juga berguna untuk membuat kulit Anda menjadi lebih sehat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Agar kulit Anda selalu bersih, segar dan sehat, gunakan masker yang terbuat dari gel daging daun lidah buaya secara teratur. Kandungan nutrisi pada lidah buaya akan membuat minyak berlebih yang terdapat di kulit wajah Anda berkurang atau bahkan hilang.

Adapun cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi bekas jerawat adalah, oleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Lakukan ini secara teratur pada pagi dan malam hari. Lakukan hingga bekas jerawat yang terdapat di wajah Anda hilang.

Lidah buaya dapat mengatasi bekas jerawat yang terdapat di wajah karena sifat astigennya yagn bisa menghilangkan lemak yang bertumpuk di kulit wajah. Selain itu, astigen juga bisa mencegah terjadinya peradangan pada kulit atau inflamasi. Sedangkan sifat antibakteri yang terdapat di dalam lidah buaya dapat membantu untuk menekan perkembangbiakan bakteri yang menjadi penyebab jerawat di wajah. Namun, untuk mencegah timbulnya jerawat yang menjadi penyebab bekas jerawat, sebaiknya Anda memperhatikan asupan makanan serta rajin berolahraga.

sumber http://ift.tt/1lmeLKu

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel