Masalah Kesehatan Bagi Pengguna Laptop di Seluruh Dunia

Masalah Kesehatan Bagi Pengguna Laptop oleh SegiEmpat
Laptop adalah seperangkat komputer yang sangat bermanfaat dan mudah untuk di bawa kemana-mana. Bagi orang yang memiliki tingkat mobilitas tinggi seperti yang dimiliki oleh sebagian besar masyarakat perkotaan laptop merupakan solusi yang tepat untuk memudahkan pekerjaan mereka. Beberapa kelebihan laptop di banding dengan komputer yang statis saat ini cenderung menjadi pilihan utama seluruh kalangan masyarakat karena selain bisa dibawa kemana-mana saat ini laptop juga telah dilengkapi beberapa fitur dan kecanggihan yang sama dengan komputer.

Mungkin Anda masih mengingat beberapa tahun lalu laptop masih menjadi milik kalangan tertentu, namun seiring dengan semakin ramainya persaingan pasar laptop saat ini sudah mampu dimiliki oleh sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Tapi siapa sangka dibalik semua keunggulan dan juga popularitas laptop di seluruh dunia ternyata penggunaannya justru dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi pengguna laptop. Dari beberapa hasil penelitian pengggunaan laptop dapat mengganggu kesehatan si pengguna yang umumnya disebabkan oleh keyboard, beberapa perangkat dan terutama pada layar. Beberapa masalah kesehatan yang dapat mengganggu kesehatan antara lain:

Nyeri pada Leher, Pundak dan Punggung

Posisi tubuh yang buruk bagi para pengguna laptop adalah penyebab utama rasa nyeri pada leher, pundak dan punggung. Hal tersebut disebabkan karena kebanyakan para pengguna laptop tidak menggunakan meja dan lebih memilih diletakkan di lantai atau pada daerah yang lebih rendah.

Membahayakan Kualitas Sperma

Laptop merupakan benda yang tidak dapat terlepas dari pria produktif khususnya bagi kalangan eksekutif muda. Mereka memang sangat di mudahkan dengan laptop untuk menunjang kesibukan mereka, tapi dibalik keuntungannya ternyata penggunaan laptop justru mengancam kualitas sperma. Kenapa? Karena kebanyakan pria cenderung meletakkan laptop di pangkuannya. Hal tersebut memang lebih memudahkan saat mereka harus berkerja di situasi yang tidak memungkinkan, tapi panas laptop justru dapat memanaskan kantung zakar Anda yang ujungnya akan mempengaruhi kesuburan Anda.

Iritasi Kulit

Selain membahayakan kualitas sperma peletakan laptop dip aha juga berpotensi mengakibatkan iritasi pada kulit. Bahkan dalam kondisi yang lama hawa panas yang dikeluarkan laptop juga dapat menyebabkan kulit menjadi terpanggang.

Mengganggu Saraf Median

Masalah kesehatan yang paling banyak dialami oleh pengguna laptop adalah gangguan pada saraf median pada daerah pergelangan tangan. Hal tersebut dikarenakan keyboard laptop lebih kecil dari ukuran normal sehingga kedua tangan harus ditekuk. Dalam beberapa kasus yang berat saraf median yang terganggu dapat menyebabkan kedua tangan tidak dapat mengepal atau memegang benda.

sumber http://ift.tt/1pedGXJ

Belum ada Komentar untuk "Masalah Kesehatan Bagi Pengguna Laptop di Seluruh Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel