Cara Menghilangkan Komedo dengan Uap Air

Oleh SegiEmpat


Menghilangkan Komedo dengan Uap Air oleh Kesehatan SegiEmpat Komedo adalah salah satu masalah pada wajah yang dapat mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara menghilangkan komedo dengan uap air agar Anda bisa mengatasi masalah tersebut dan membuat kepercayaan diri Anda kembali.


Komedo adalah suatu keadaan dimana muncul bintik-bintik hitam atau bintik-bintik putih pada wajah, khususnya pada daerah hidung. Komedo timbul ketika Anda tidak rutin membersihkan kulit wajah sehingga menyebabkan penumpukan sel kulit mati.


Selain itu, komedo juga ditimbulkan oleh produksi minyak yang berlebih di wajah. Minyak yang berada di permukaan kulit akan menutupi sel-sel kulit. Hal inilah yang membuat penyumbatan pada sel kulit dan membentuk komedo. Kemunculan komedo di wajah akan membuat wajah terlihat kusam dan tidak cerah. Hal ini pastilah akan mengganggu penampilan Anda sehingga membuat Anda menjadi tidak percaya diri.


Komedo sendiri dibagi menjadi 2 (dua) jenis, yaitu :




  • Whitehead atau Komedo yang Tertutup




Komedo jenis ini adalah komedo yang terjadi karena terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit yang disebabkan oleh kulit yang bertumbuh di atasnya. Hal inilah yang membuat komedo tersebut terlihat seperti tonjolan putih kecil.




  • Blackhead atau Komedo yang Terbuka




Komedo jenis ini adalah komedo yang terjadi karena penyumbatan pori-pori kulit yang disebabkan oleh proses oksidasi dengan udara. Komedo jenis ini berwarna hitam.


Salah satu cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial di salon. Cara ini cukup efektif. Namun bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu dan biaya, hal ini tentu akan sangat memberatkan bagi Anda.


Namun Anda tidak perlu khawatir, karena masih ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo yang mengganggu di wajah Anda. Salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan uap air.




  • Cara Menghilangkan Komedo dengan Uap Air




Adapun penggunaan uap air untuk menghilangkan komedo adalah siapkan air mendidih pada sebuah mangkok atau wadah lainnya. Setelah itu, tutuplah kepala Anda dengan menggunakan handuk. Kemudian, dekatkan wajah Anda pada wadah tersebut. Uap air akan membuat pori-pori kulit yang semula tersumbat menjadi terbuka sehingga komedopun teratasi.


Artikel Cara Menghilangkan Komedo dengan Uap Air adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1laAE9K

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo dengan Uap Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel