Sayuran yang Bisa Menunda Lapar dan Mencegah Sembelit Saat Puasa

Oleh SegiEmpat


sayuran menunda lapar dan mencegah sembelit saat puasa oleh Kesehatan SegiEmpat Beberapa masalah yang sering terjadi saat Anda berpuasa adalah rasa lapar yang tidak tertahankan dan sembelit. Hal ini biasanya terjadi karena dehidrasi dan kurangnya serat di dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memenuhi kebutuhan cairan dan serat dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi sayuran kaya serat. Serat yang terkandung di dalamnya akan membantu Anda untuk menunda lapar serta mencegah sembelit saat puasa. Selain itu, sayuran tersebut juga mengandung banyak air sehingga dapat mencegah dehidrasi.


Berikut ini adalah beberapa sayuran yang bisa menunda lapar dan juga mencegah sembelit saat puasa:




  • Mentimun




Mentimun kaya akan asam kafeat, kalsium serta vitamin B dan C. Selain itu, mentimun juga mengandung banyak air yang terdapat pada kulitnya.




  • Tomat




Tomat mengandung likopen yang berguna untuk tubuh. Selain itu, tomat juga bisa menjaga kadar cairan dalam tubuh, mencegah sembelit dan menjaga fungsi hati.




  • Seledri




Sayur yang akan elektrolit ini mengandung asam amino, garam mineral dan vitamin. Selain itu, seledri juga kaya akan air yang bisa membuat kadar air dalam tubuh tetap terjaga.




  • Wortel




Selain mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk mata, ternyata wortel juga mengandung banyak air yang bisa menjaga agar tubuh tidak terkena dehidrasi.




  • Lobak




Lobak kayak akan kalium dan vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, lobak juga memiliki kandungan antiradang dan antioksidan yang dapat mencegah berbagai penyakit. Disamping itu, lobak juga adalah sumber vitamin C serta mengandung banyak air yang bisa menjaga kadar air dalam tubuh.




  • Selada




Daun selada dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena kandunganya serat yang terdapat di dalamnya. Hal inilah yang membuat daun selada menjadi salah satu sayuran yang harus Anda masukkan dalam menu sahur dan buka puasa Anda. Daun selada juga memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi.




  • Timun Jepang




Timun Jepang mengandung asam folat dan kalium yang bisa memperbaiki DNA yang rusak. Hal ini semakin diperkuat dengan kandungan air yang terdapat di dalamnya. Jadi, rajin mengkonsumsi timun Jepang akan membantu agar fungsi syaraf yang terdapat dalam tubuh bisa berjalan dengan baik.


Artikel Sayuran yang Bisa Menunda Lapar dan Mencegah Sembelit Saat Puasa adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1lfIxf8

Belum ada Komentar untuk "Sayuran yang Bisa Menunda Lapar dan Mencegah Sembelit Saat Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel