Tips Bagi Pemudik dan Pengendara yang Akan Melakukan Perjalanan ke Kampung Halaman

Oleh SegiEmpat


persiapan mudik bagi pemudik dan pengendara oleh Kesehatan SegiEmpat Bagi Anda para pemudik dan pengendara yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk kesehatan dan keselamatan Anda selama di perjalanan agar Anda bisa tiba di perjalanan dengan selamat dan sehat. Karena pastinya Anda ingin tiba di kampung halaman dengan selamat dan bisa berkumpul bersama keluarga disana.


Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pemudik yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman:




  • Memeriksakan Kesehatan




Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya jika Anda melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini untuk mendeteksi penyakit yang Anda derita serta hal-hal yang harus disiapkan seandainya penyakit tersebut kambuh selama perjalanan. Sebagai persiapan, jangan lupa membawa obat-obatan yang mungkin saja akan Anda perlukan saat perjalanan.




  • Mempersiapkan Keadaan Fisik




Saat akan melakukan perjalanan, sebaiknya Anda menjaga kebugaran tubuh dengan cara mendapatkan istirahat cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi. Jika perlu, konsumsilah vitamin atau suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh.




  • Bekal Selama Perjalanan




Ada baiknya jika Anda mempersiapkan makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi selama perjalanan. Karena meskipun Anda sanggup untuk berpuasa, bisa saja Anda merasa tidak sanggup atau mual dan muntah saat sedang berada di perjalanan sehingga Anda harus berbuka puasa. Daripada Anda membeli makanan di pinggir jalan, akan lebih baik jika Anda membawa bekal adari rumah yang terjaga kebersihannya. Sebelum makan, jangan lupa mencuci tangan Anda dengan menggunakan sabun atau handsanitizer.




  • Mendapatkan Istirahat yang Cukup




Saat sedang di perjalanan, sebaiknya Anda lebih banyak beristirahat. Namun jika kendaraan berhenti, ada baiknya jika Anda berjalan-jalan sejenak untuk melancarkan peredaran darah sehingga Anda bisa kembali segar.




  • Pos Kesehatan




Di sepanjang jalan pasti akan banyak pos kesehatan yang tersedia. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkannya, sebaiknya Anda memanfaatkannya.


Pada dasarnya tips untuk pengendara juga sama dengan tips untuk para pemudik, namun ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan oleh pengendara, yaitu:




  • Tidak Mengkonsumsi Alkohol, Obat Keras atau Obat Perangang




Ingatlah bahwa Anda tidak hanya bertanggung jawab untuk keselamatan Anda sendiri tapi juga keselamatan penumpang Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi obat-obatan tersebut karena dapat menyebabkan konsentrasi Anda terganggu saat mengemudi.




  • Beristirahat Setiap 2 Jam




Setelah mengemudi selama 2 jam, sebaiknya Anda beristirahat selama 15 hingga 30 menit. Hal ini untuk menjaga agar stamina Anda tetap terjaga.




  • Persiapan Kotak P3K




Ingatlah untuk selalu menyiapkan obat-obatan dan kotak P3K dalam kendaraan Anda sebagai persiapan kalau-kalau ada hal yang tidak diinginkan.


Artikel Tips Bagi Pemudik dan Pengendara yang Akan Melakukan Perjalanan ke Kampung Halaman adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1nnZiu9

Belum ada Komentar untuk "Tips Bagi Pemudik dan Pengendara yang Akan Melakukan Perjalanan ke Kampung Halaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel