Sabtu, 16 Agustus 2014

Berat Badan Anda Bertambah Setelah Fitness? Inilah Jawabnnya

AhmadSabtu, 16 Agustus 2014 0 comments

Oleh SegiEmpat


Foto Berat Badan Naik Setelah Gym Oleh Unik SegiEmpat Tak jarang, guna mendapatkan tubuh yang sempurna, orang-orang berbondong-bondong untuk mencari solusi terbaik yang tak jarang akan mengurang kocek mereka yang cukup dalam. Salah satu cara yang paling banyak diminati oleh orang-orang guna memperindah tampilan adalah dengan melakukan fitness di berbagai tempat kebugaran. Namun anehnya, alih-alih bertambah langsing, berat badan justru semakin bertambah setelah mengikuti fitness.



Mengapa berat badan saya semakin naik setelah fitness?


Tahu kah Anda? Otot dapat terbentuk saat Anda melakukan berbagai latihan kardio seperti bersepeda, berlari, hingga melakukan olahraga-olahraga lain seperti boxing, Muay Thai, yoga, Sit-Up dan Push-Up. Dan tahu kah Anda? Otot yang terbentuk tersebut akan mempengaruhi massanya sendiri. Sebab, otot yang terbentuk akan memiliki massa yang lebih besar daripada sebelumnya. Oleh sebab itu, apabila Anda mengalami kenaikan berat badan setelah Anda melakukan fitness, maka jangan pernah cemas atau khawatir. Sebab, kenaikan berat badan yang Anda alami tersebut bukanlah indikasi yang menandakan Anda telah bertambah gemuk namun dikarenakan massa otot-otot Anda yang semakin naik.


Massa otot yang semakin naik akan menyebabkan otot memiliki massa yang jauh lebih besar daripada lemak sehingga berat badan Anda akan semakin naik namun sebaliknya lemak-lemak yang ada di dalam tubuh akan semakin berkurang. Pertambahan massa otot di sini bukanlah hal yang perlu Anda permasalahkan, sebab, otot yang membesar tak akan menggelambir seperti lemak. Namun, otot justru akan membuat tubuh Anda lebih kencang dan indah. Terkadang, tampilan baru Anda ini tak akan Anda sadari sendiri. Sebaliknya, orang-orang yang ada di sekitar Anda justru akan menyadarinya terlebih dulu.



Apakah saya perlu takut melihat massa otot saya bertambah besar?


Tidak perlu. Sebab wanita memiliki hormon testoteron yang perbandingannya cukup kecil yakni 1/100 dari yang dimiliki oleh kaum pria. Oleh sebab itu, saat Anda telah banyak menghabiskan waktu untuk berlatih beban, maka otot Anda tak akan membesar seperti binaragwan kecuali dengan bantuan steroid. Oleh sebab itu, wanita berotot justru memiliki tubuh yang nampak lebih kencang, memadat, dan memikat saat menghabiskan waktu berlatih beban. Sebaliknya, Anda harus bangga, sebab otot yang Anda latih setiap hari tersebut mampu membakar lemak yang memenuhi tubuh setiap harinya. Bahkan saat tak Anda latih dan tidur sekali pun, otot akan terus membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh. Oleh sebab itu, memperbesar massa otot justru dapat membantu Anda membakar banyak lemak.


Bukan hanya itu, melatih otot juga dapat membantu mempertahankan kepadatan mineral dan meningkatkan pemodelan tulang Anda. Dan fungsi tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi Anda, khsususnya yang akan mendekati masa menopause. Sebab masa menopause akan menurunkan kepadatan tulang wanita sehingga dapat memperbesar terkena osteoporosis.


Artikel Berat Badan Anda Bertambah Setelah Fitness? Inilah Jawabnnya adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1t3OXTe
In Category :

0 comments

Posting Komentar