Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Menaikkan Berat Badan

Oleh SegiEmpat


makanan sehat yang menaikkan berat badan oleh Kesehatan SegiEmpat Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih dan sedang dalam program penurunan berat badan, Anda pasti akan mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Diantaranya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur dan juga melakukan diet. Namun pastikan kalau diet yang Anda lakukan itu adalah diet sehat.


Selain itu, pastikan juga kalau Anda juga memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Karena ternyata ada beberapa makanan yang dianggap sehat tapi ternyata bisa menaikkan berat badan dan juga kalori di dalam tubuh Anda. Hal ini tentu mengejutkan, mengingat kalau bahan makanan itu berada di sekitar kita dan mungkin saja sering Anda konsumsi.


Berikut ini adalah beberapa makanan yang dianggap sehat tapi ternyata bisa menaikkan berat badan:




  • Minyak Kelapa




Bahan makanan ini mungkin adalah bahan yang paling sering digunakan untuk menggoreng. Selain harganya yang murah, minyak kelapa juga biasanya bisa ditemukan dengan mudah. Selain digunakan untuk menggoreng, minyak kelapa juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Namun ternyata dibalik itu, minyak kelapa bisa mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada jantung. Hal ini karena di dalam dua sendok makan minyak kelapa terkandung 16 gram lemak jenuh dan 200 kalori. Oleh karena itu jika Anda ingin mencegah hal tersebut, maka Anda harus memperhatikan penggunaan minyak kelapa.




  • Gula Cokelat




Banyak orang yang menghindari gula putih dan menggunakan gula cokelat atau brown sugar untuk menghindari kalori dan diabetes. Tapi pada kenyataannya, dalam setiap sendok teh brown sugar terkandung 16 kalori. Oleh karena itu, ada baiknya kalau Anda mulai memperhatikan penggunaan brown sugar pada minuman yang akan Anda konsumsi.




  • Saus Tomat




Bahan makanan ini seringkali terlihat sehat karena terbuat dari bahan alami. Banyak yang menyangka kalau saus tomat ini adalah makanan yang rendah kalori. Tapi pada kenyataannya, ada produsen saus tomat yang menambahkan sodium dan gula di dalam saus tomat. Tambahan kedua bahan ini dapat menyebabkan meningkatnya jumlah kalori di dalam tubuh.




  • Keju Vegan




Jika dilihat secara sekilas, keju jenis ini adalah makanan rendah kalori sehingga menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang ingin menghindari kalori. Tapi pada kenyatannya, dalam setiap ons keju vegan terkandung 100 kalori, dimana jumlah ini sama dengan keju biasa. Selain itu, di dalam keju vegan juga terkandung protein isolat dan pati yang dapat menambah berat badan.


Artikel Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Menaikkan Berat Badan adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1v6p9r0

Belum ada Komentar untuk "Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Menaikkan Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel