Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan dan Hubungan Asmara

Oleh SegiEmpat


manfaat ciuman untuk kesehatan oleh Kesehatan SegiEmpat Salah satu cara untuk menunjukkan perasaan sayang dan cinta kepada pasangan adalah dengan melakukan ciuman. Selain itu, ciuman juga salah satu jenis foreplay yang paling dilakukan oleh pasangan suami istri. Dibalik semua itu, ternyata ada banyak manfaat ciuman untuk kesehatan maupun untuk hubungan asmara.


Berikut ini adalah beberapa manfaat ciuman untuk kesehatan dan hubungan asmara:




  • Memperlancar Aliran Darah




Manfaat pertama dari aktifitas ini adalah dapat meningkatkan kesehatan secara holistik. Ciuman akan melancarkan aliran darah serta meningkatkan detak jantung dan metabolisme. Hal ini tentu akan meningkatkan kesehatan fisik, mental dan spiritual seseorang.




  • Menyehatkan Paru-Paru




Dalam keadaan normal, seseorang akan menghirup napas sebanyak 20 kali dalam satu menit. Namun setelah berciuman, nafas akan lebih cepat. Seseorang akan menghirup dan membuang nafas sebanyak 60 kali dalam satu menit setelah berciuman. Lebih banyak menghirup dan membuang nafas akan menghindarkan seseorang dari berbagai masalah pada paru-parunya.




  • Meredakan Stres




Manfaat penting lain dari ciuman adalah dapat meredakan stres. Saat Anda berciuman, tubuh akan mencegah produksi hormon glukokorikoid, yaitu hormon stres yang dapat menyebabkan lemah otot, tekanan darah tinggi dan insomnia. Sebuah hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa melakukan ciuman lebih dari 3 menit akan membuat tubuh menghasilkan zat kimia yang akan menghancurkan hormon stres. Bagi Anda yang telah menikah, hadiahkanlah sebuah ciuman mesra pada suami saat dia pulang kerja agar rasa penatnya bisa hilang.




  • Menjaga Kesehatan Gigi




Berciuman akan meningkatkan produksi air liur atau saliva. Air liur inilah yang nantinya akan menurunkan tingkat keasaam gigi, membersihkan sisa-sisa makanan dari permukaan gigi serta mencegah pembentukan plak pada gigi yang merupakan penyebab gigi keropos dan rusak. Jadi bagi Anda yang telah memiliki suami / istri, tidak perlu melakukan perawatan gigi yang mahal, cukup berciuman dengan pasangan Anda.




  • Membuat Pasangan Merasa Dicintai




Manfaat yang paling penting dari ciuman ini adalah dapat membuat pasangan merasa dicintai dan dimiliki. Selain itu, ciuman juga akan membuat pasangan merasa lebih nyaman. Bagi para pria, ciuman adalah salah satu cara mengungkapkan kasih sayangnya pada pasangannya. Jadi untuk pasangan yang telah menikah, sebaiknya melakukan ciuman sedikitnya sekali dalam sehari.


Artikel Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan dan Hubungan Asmara adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1vjSq1H

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan dan Hubungan Asmara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel