Selain Mengatasi Masalah Kewanitaan, Daun Sirih Juga Bisa Menghilangkan Bau Ketiak

Oleh SegiEmpat


menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih oleh Kesehatan SegiEmpat Menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih adalah salah satu metode alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan yang bersumber dari ketiak. Pada dasarnya, ada dua metode yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau badan ini, yaitu dengan menggunakan bahan kimia dan juga cara alami. Namun sebelum mengetahui cara mengatasi bau ketiak, ada baiknya jika kita mengetahui penyebab bau ketiak.


Bau ketiak tidak sedap terjadi karena terjadi percampuran antara bakteri dan sebum yang terdapat di ketiak. Sebum sendiri adalah hasil dari proses metabolisme tubuh yang diprodukis oleh kelenjar apokrin. Untuk menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab bau tidak sedap, maka yang harus Anda lakukan adalah mandi minimal dua kali sehari untuk. Saat Anda mandi dengan menggunakan sabun antiseptik, kuman yang terdapat pada ketiak akan ikut mengalir bersama air. Namun jika ternyata Anda masih mengalami bau badan tidak sedap, maka Anda sudah harus melakukan penanganan.


Cara tercepat untuk mengatasi bau badan tidak sedap adalah dengan menggunakan deodoran. Dengan semakin banyaknya produk deodoran yang beredar di pasaran membuat Anda memiliki banyak pilihan untuk mengatasi masalah ini. Terlebih lagi sekarang ini beberapa produsen deodoran menciptakan deodoran khusus wanita dan pria. Hal ini karena tingkat aktivitas pria dan wanita berbeda. Pria biasanya lebih sering melakukan aktivitas fisik sehingga lebih mudah berkeringat dan mengeluarkan bau badan.


Namun tidak semua deodoran cocok dengan ketiak. Penggunaan deodoran yang salah justru bisa menyebabkan keringat berlebih atau rasa gatal pada ketiak. Hal ini tentu akan membuat Anda menjadi semakin tidak nyaman. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah daun sirih.


Adapun cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih adalah siapkan bahan berupa sepuluh lembar daun sirih tua dan air hangat. Air hangat tadi dimasukka ke dalam gelas yang berukuran 600 ml. Setelah itu, masukkan daun sirih dan tutuplah gelas lalu biarkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, peraslah daun sirih tadi ke dalam air hangat lalu diminum. Lakukan aktivitas ini selama kurang lebih satu bulan hingga bau ketiak Anda benar-benar hilang.


Artikel Selain Mengatasi Masalah Kewanitaan, Daun Sirih Juga Bisa Menghilangkan Bau Ketiak adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1pJGeWR

Belum ada Komentar untuk "Selain Mengatasi Masalah Kewanitaan, Daun Sirih Juga Bisa Menghilangkan Bau Ketiak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel