Cara Mengatasi Rambut Kusut

Cara Mengatasi Rambut Kusut

mengatasi rambut kusut oleh Kesehatan SegiEmpat Setiap orang pasti menginginkan rambut yang indah untuk menunjang penampilan. Namun yang menjadi masalah adalah ketika rambat menjadi kusut sehingga membuat penampilan Anda menjadi tidak lagi menarik.


Adapun hal yang menyebabkan rambut kusut adalah kurangnya minyak alami pada rambut sehingga kelembabannya menjadi berkurang. Selain itu, hal lain yang menyebabkan rambut kusut adalah iklim yang kering dan juga genetik.


Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut kusut, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasinya :



  • Pencucian Rambut


Untuk mengatasi rambut kusut, sebaiknya Anda menghindari penggunaan shampo dan kondisioner yang mengandung volumizing formula. Karena zat tersebut akan membuat rambut mengembang sehingga membuatnya lebih buruk. Yang harus Anda gunakan adalah shampo dan konditioner yang mengandung dimethicone. Kandungan ini akan membuat rambut Anda halus dan mengkilap.



  • Menggunakan Serum


Gunakan serum yang berbahan dasar silikon yang bisa membuat rambut kasar atau tebal Anda menjadi lebih berkilau dan halus dalam waktu yang cepat. Sedangkan jika Anda memiliki rambut yang tipis, Anda bisa menggunakan lotion atau krim rambut yang bisa membuat rambut terlihat lebih tebal dan melawan rambut keriting.



  • Tidak Menggunakan Pengering Rambut


Untuk menimimalisir kekusutan rambut, sebaiknya Anda mengeringkan rambut saat kutikula sedang beristirahat. Namun jangan menggunakan pengering rambut yang akan menyerap kelembaban rambut sehingga membuat rambut menjadi kusut.


Tetapi jika Anda terpaksa menggunakan pengering rambut, sebaiknya Anda kembali membasahi rambut. Tidak perlu terlalu basah, yang penting rambut menjadi lembab.



  • Gunakan Sisir yang Tepat


Minyak alami adalah zat yang akan menjaga agar rambut halus dan bebas kusut. Kekurangan hal tersebut akan membuat rambut kusut. Yang menjadi masalah adalah minyak tersebut hanya berada di sekitar kulit kepala dan salah satu cara untuk membuatnya berada pada seluruh rambut adalah dengan menggunakan sisir yang tepat.



  • Ikat Cepol Rambut Anda Saat di Luar Ruangan


Jika Anda berambut panjang dan memiliki aktifitas di luar ruangan, sebaiknya Anda mengikat cepol rambut Anda. Cara ini akan mencegah hilangnya kelembaban alami rambut. Dan ketika Anda telah berada dalam ruangan, biarkan rambut Anda tergerai lalu kemudian sibak dengan perlahan dengan menggunakan jari agar minyak alami yang berada di kulit kepala bisa merata ke seluruh bagian rambut. Cara ini akan mencegah rambut kusut.




sumber http://kesehatan.segiempat.com/solusi-kesehatan/kesehatan-rambut/cara-mengatasi-rambut-kusut/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Kusut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel