Mengapa Pria Tidak Bisa Ejakulasi?

Mengapa Pria Tidak Bisa Ejakulasi?

penyebab pria tidak bisa ejakulasi oleh Kesehatan SegiEmpat Salah satu masalah sex yang sering dialami oleh pria selain disfungsi ereksi dan ejakulasi dini adalah kesulitan ejakulasi. Hal ini tidak hanya menyerang orang dewasa tapi juga remaja. Dari sebuah hasil survey ditemukan bahwa masalah ini dialami oleh 28% pria dibawa 50 tahun, 16% pria yang berumur 50 hingga 60 tahun, 23% pria yang berumur 65 hingga 74 tahun dan 33% pria yang berumur diatas 75 tahun.


Ada beberapa hal yang menyebabkan seorang pria tidak bisa ejakulasi dan orgasme, yaitu :



  • Pertambahan Usia


Ketika usia seorang pria bertambah, maka dia juga akan lebih sulit untuk mendapatkan ereksi dan ejakulasi. Oleh karena itu, mereka membutuhkan lebih banyak stimulasi.



  • Masalah pada Otot Pelvic


Dengan semakin bertambahnya usia, maka otot-otot yang mengatur masalah ejakulasi dan orgasme juga akan mengalami gangguan. Salah satu otot tersebut adalah otot tulang panggul atau pelvic. Melemahnya otot ini mengakibatkan melemahnya semburan semen sehingga juga mengurangi kenikmatan orgasme.



  • Obat-obatan


Ada beberapa jenis obat yang bisa menyebabkan masalah seksual seperti obat hipertensi, anti gelisah, penghilang rasa sakit dan antidepresan. Antidepresan sendiri akan mengubah keseimbangan senyawa kimia pada otak yang kemudian menyebabkan disfungsi seksual.



  • Stres


Ada beberapa jenis stres yang bisa menyebabkan seorang pria sulit untuk melakukan ejakulasi dan mendapat orgasme. Adapun hal yang menyebabkan stres adalah infeksi penyakit menular ataupun masalah emosional kepada istri.



  • Terlalu Fokus pada Istri


Melakukan hubungan seks adalah ketika seseorang memberikan dan juga mendapatkan kepuasan. Namun sebagian pria menganggap bahwa mereka harus membuat istrinya puas sehingga mereka tidak lagi memikirkan kenikmatan serta kepuasan diri sendiri. Hal inilah yang kemudian membuat mereka tidak bisa ejakulasi ataupun orgasme.



  • Tidak Terbuka pada Istrinya


Sebagian pria melakukan masturbasi dengan caranya sendiri. Hal itulah yang membuat mereka hanya bisa melakukan ejakulasi atau mendapatkan orgasme jika diberi stimulasi yang sama oleh istrinya saat melakukan hubungan seks. Yang menjadi masalah adalah sebagian pria tidak ingin mengungkapkan hal tersebut kepada istrinya dan istrinya juga tidak tahu cara suaminya melakukan masturbasi. Hal inilah yang kemudian membuat mereka tidak bisa ejakulasi dan sulit mendapatkan orgasme.




sumber http://kesehatan.segiempat.com/seks/mengapa-pria-tidak-bisa-ejakulasi/

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Pria Tidak Bisa Ejakulasi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel