Cara Menggunakan Deodoran yang Tepat

penggunaan deodoran yang tepat oleh Kesehatan SegiEmpat

penggunaan deodoran yang tepat oleh Kesehatan SegiEmpat Anda mungkin pernah mengalami kejadian dimana deodoran meninggalkan bekas pada pakaian Anda, membuat ketiak gatal ataupun Anda tetap berkeringat meskipun telah menggunakan deodoran. Andapun kemudian menghentikan penggunaan deodoran karena merasa bahwa sumbernya dari situ.


Padahal sebenarnya hal tersebut terjadi karena penggunaan deodoran yang salah. Berikut ini adalah cara penggunaan deodoran yang tepat :



  • Rajinlah Membersihkan Diri dan Keringkan Tubuh dengan Benar


Untuk menjaga kebersihan tubuh, sebaiknya Anda lebih rajin mandi dan membersihkan diri. Setelah mandi, keringkan seluruh tubuh Anda, terutama ketiak hingga betul-betul kering.


Selain itu setelah Anda melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat, sebaiknya Anda beristirahat hingga keringat Anda benar-benar kering dan jangan menggunakan kipas angin atau AC. Akan lebih baik jika Anda membiarkannya ataupun menggunakan handuk. Setelah keringat mengering, barulah kemudian Anda mandi.



  • Cukurlah Bulu Ketiak dengan Teratur


Bulu-bulu yang terdapat pada ketiak akan menyerap bau yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat sehingga menyebabkan ketiak berbau tidak sedap. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mencukur bulu ketiak secara teratur agar ketiak tidak terlalu berbau serta mempermudah penyerapan deodoran oleh kulit ketiak.



  • Gunakan Deodoran Sehabis Mandi


Setelah Anda mandi dan mengeringkan tubuh, gunakanlah deodoran. Dan lakukan ini setiap kali Anda selesai mandi. Jangan pernah menggunakan deodoran setelah Anda berkeringat, karena hal tersebut hanya akan membuat deodoran menggumpal dan tidak efektif. Akan lebih baik jika Anda kembali mandi dan setelah itu baru menggunakan deodoran.



  • Keringkan Deodoran Sebelum Anda Berpakaian


Untuk mencegah deodoran menempel pada pakaian, sebaiknya Anda mengeringkan ketiak terlebih dahulu setelah mandi. Setelah itu, gunakanlah deodoran. Kemudian, keringkan seluruh bagian tubuh Anda yang lain. Jika Anda merasa bahwa deodoran di ketiak Anda sudah kering, barulah gunakan pakaian.



  • Tidak Menggunakan Deodoran Saat Kulit Ketiak Terluka


Mungkin saja kulit ketiak Anda tidak cocok dengan salah satu jenis deodoran sehingga menyebabkannya iritasi dan terluka. Ketika kulit ketiak mengalami iritasi, maka Anda akan merasa sangat gatal, perih ketika digaruk dan kulit yang memerah. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya Anda menghentikan deodoran tersebut selama tiga hingga tujuh hari dan tunggulah hingga ketiak benar-benar sembuh.




sumber http://ift.tt/1duBEWr

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Deodoran yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel