Cepat dan Efektif Turunkan Berat Badan dalam Sepekan

langsing dalam seminggu oleh Kesehatan SegiEmpat
Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang sempurna. Hal inilah yang membuat banyak orang yang mencari dan mempraktekkan berbagai macam cara agar bisa langsing. Namun seringkali hal tersebut justru bisa memberikan dampak negatif pagi orang yang melakukannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencari cara aman untuk menurunkan berat badan, yaitu :

  • Menghindari Junk Food 
Junk food, yang biasanya akan didapatkan dari makanan cepat saji adalah makanan yang mengandung banyak kalori dan lemak. Dalam seporsi junk food bahkan mengandung kalori yang dibutuhkan dalam sehari. Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari junk food selama sepekan untuk menurunkan berat badan.
  • Menghindari Minuman Bersoda 
Mengkonsumsi minuman bersoda tidak akan memberi Anda apapun selain menghilangkan rasa haus. Karena nyatanya minuman ini tidak mengandung vitamin. Selain itu, minuma ini juga mengandung 250 kalori yang berasal dari gula. Menghindari minuman bersoda adalah salah satu cara menurunkan berat badan.

  • Menghindari Makanan yang Digoreng 
Makanan yang diolah dengan cara digoreng berpotensi untuk menyebabkan penimbunan lemak dan kolesterol berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu jika Anda ingin menurunkan berat badan, hindarilah gorengan.
  • Mengkonsumsi Karbohidrat Kompleks
Salah satu cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks, contohnya beras meras, kacang-kacangan, kentang rebus dan roti gandum. Hal ini karena karbohidrat kompleks lebih lama dicerna dan juga menggunakan lebih banyak energi pada saat dicerna. Dengan begini, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama dan juga jumlah kalori akan berkurang.
  • Menambah Konsumsi Sayuran dan Buah
Cara cepat menurunkan berat badan lainnya adalah dengan meningkatkan konsumsi sayuran dan buah. Sayuran dan buah mengandung serat yang akan melancarkan pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama.
  • Meneguk Air Putih Sebelum Makan
Salah satu cara efektif untuk mengurangi rasa lapar dan porsi makan adalah minum air putih 5 hingga 10 menit sebelum makan. Cara ini juga akan membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh.
  • Menambah Durasi Olahraga
Terakhir, Anda harus lebih rutin dan lebih lama berolahraga jika ingin menurnkna berat badan. Jika sebelumnya hanya tiga kali dalam sepekan, tingkatkan menjadi lima kali dalam sepekan. Dan jika sebelumnya hanya 30 menit dalam setiap sesi, tingkatkan menjadi 60 menit dalam setiap sesi.

sumber http://ift.tt/1mk9Mbl

Belum ada Komentar untuk "Cepat dan Efektif Turunkan Berat Badan dalam Sepekan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel