Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi pada Waktu yang Bersamaan

makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan oleh Kesehatan SegiEmpat
Bagi Anda pecinta kuliner, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dimakan bersamaan. Hal ini menjadi sangat penting karena ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi bersamaan, maka akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, bahkan kematian.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan :

  • Cuka dan daging
Cuka adalah makanan yang “hangat” dan daging adalah makanan yang panas “panas”. Ketika Anda mengkonsumsi kedua makanan ini bersamaan, maka sirkulasi dan energi tubuh akan meningkat secara tajam. Hal inilah yang akan mengakibatkan masalah pada jantung.
  • Teh dan Kepiting
Beberapa tempat makan mungkin akan menyediakan teh setelah Anda makan kepiting dengan harapan bahwa pencernaan Anda akan lebih baik setelah itu. Padahal minum teh setelah makan kepiting justru akan akan menyebabkan gangguan percernaan. Hal ini karena cairan lambung Anda akan menjadi encer karena kedua makanan tersebut. Selain itu, kemampuan lambung untuk mensterilkan juga akan menurun.
  • Kastanye dan Daging Sapi
Pada dasarnya, kastanye dan daging sapi adalah makanan yang sangat baik untuk perut. Namun mengkonsumsi kedua makanan ini dengan bersamaan dapat menyebabkan masalah dengan pencernaan, terlebih lagi lambung. Hal ini karena kastanye mengandung vitamin C yang akan bereaksi dengan bakteri di daging sapi sehingga membuat gizi kastanye berkurang.
  • Vitamin C dan Udang
Setelah Anda makan udang, jangan pernah minum atau makan sesuatu yang mengandung vitamin C, contohnya jeruk. Mengkonsumsi kedua makanan ini dengan bersamaan akan menyebabkan Anda beresiko untuk terkenap penyakit serius, bahkan kematian. Udang yang bereaksi dengan vitamin C bisa menghasilkan racun arsenik.
  • Coklat dan Susu
Meskipun kelihatannya lezat, namun kedua makanan ini tidak boleh dikonsumsi bersamaan. Hal ini karena coklat yang mengandung asam oksalat dan susu yang mengandung kalsium akan menghasilkan kalsium asam oksalat. Senyawa ini tidak akan diserap oleh tulang, tidak larut dalam air, menyebabkan kulit kepala kering kering dan kusam, bahkan diare.
  • Makanan Laut dan Buah
Meskipun kelihatan sehat, namun sebenarnya gabungan antara makanan laut dan buah justru akan menyebabkan masalah pencernaan seperti diare, mual, sakit perut ataupun perut kembung. Hal ini karena buah-buahan mengandung asam tanat, yang akan mengendap dan membekukan protein yang berasal dari makanan laut. Sehingga zat tersebut tidak mudah dicerna.

sumber http://ift.tt/1cYqRzC

Belum ada Komentar untuk "Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi pada Waktu yang Bersamaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel