Mitos Salah yang Bisa Membuat Wajah Anda Rusak

mitos wajah lebih jelek oleh Kesehatan SegiEmpat
Sebagai seorang wanita, sangat penting bagi Anda untuk melakukan perawatan wajah sehingga Anda bisa terlihat lebih menarik dan cantik. Seiring dengan perawatan wajah yang Anda lakukan, biasanya akan muncul juga berbagai mitos tentang perawatan wajah yang justru akan membuat wajah Anda semakin jelek atau bahkan rusak.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk tidak langsung mempercayai dan bahkan langsung mempraktekkan berbagai mitos yang berkembang di masyarakat, terlebih lagi tentang perawatan wajah. Karena jika salah, maka wajah dan kulit Anda yang jadi taruhannya.

Berikut ini adalah beberapa mitos salah tentang wajah yang bisa membuat wajah semakin jelek atau bahkan rusak :
  • Mitos : Lingkaran Hitam pada Mata Disebabkan oleh Kurang Tidur
Fakta : David J. Leffell, MD, yang merupakan Professor Dermatology dari Yale School of Medicine, mengatakan bahwa lingkaran hitam yang terjadi di bawah mata sebenarnya hasil dari konsentrasi pembuluh darah yang terdapat pada kulit yang sangat tipis yang terdapat di daerah sekitar mata. Oleh karena itu, munculnya lingkaran hitam di bawah mata bukanlah karena orang tersebut kurang tidur, melainkan karena faktor keturunan.
  • Mitos : Jerawat Muncul Karena Cokelat dan Makanan yang Berminyak
Fakta : Diane Berson, MD, yang merupakan seorang Assisten Professor Dermatologi dari Well Medical University, cokelat dan makanan berminyak bukanlah penyebab utama jerawat, melainkan kerang dan sushi. Hal ini karena kedua bahan makanan tersebut mengandung yodium yang bisa membuat jerawat semakin memburuk.
  • Mitos : Jerawat bisa Sembuh Jika Nanahnya Dipencet Hingga Keluar
Fakta : Mengeluarkan nanah yang terdapat pada sebuah jerawat justru bisa menimbulkan jerawat baru pada wajah. Selain itu, hal ini juga bisa menimbulkan lubang kecil pada wajah sehingga wajah Anda akan terlihat lebih buruk.
  • Mitos : Kulit Kering akan Lebih Cepat Keriput
Fakta : Meskipun kemudian keriput terjadi karena usia, namun perawatan wajah yang salah juga bisa menyebabkan keriput yang lebih cepat. Dan hal ini bukan karena tipe kulit wajah yang kering.
  • Mitos : Kulit Bisa Lebih Lembab dengan Memperbanyak Minum Air Putih
Fakta : Sebenarnya kelembaban kulit dipengaruhi oleh usia dan lingkungan. Kalaupun air bisa melembabkan, itu hanya dari dalam. Jika Anda ingin melembabkan, sebaiknya Anda juga menggunakan pelembab.

sumber http://ift.tt/LY8qWj

Belum ada Komentar untuk "Mitos Salah yang Bisa Membuat Wajah Anda Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel