Fakta dan Mitos Tentang Perawatan Kecantikan


fakta dan mitos perawatan kulit oleh Kesehatan SegiEmpat
Sangat penting untuk bagi seorang wanita untuk melakukan perawatan kecantikan, hal ini agar penampilannya selalu terjaga. Seiring dengan hal tersebut, ada berbagai mitos kecantikan yang juga akan beredar di masyarakat. Ada mitos yang benar dan ada juga yang salahnya. Sayangnya banyak orang yang langsung percaya dan kemudian melakukannya, padahal kebenaran mitos tersebut belum bisa dibuktikan.

Berikut ini adalah beberapa mitos kecantikan yang sering dipercaya oleh masyarakat :
  • Mitos : Mayyonaise bisa Membuat Rambut Berkilau
Fakta : Jason Low, yang merupakan seorang penata rambut dari The Serge Normant John Frieda Salon mengatakan bahwa sebaiknya Anda kembali mempertimbangkan sebelum kemudian mengoleskan mayyonaise ke rambut Anda. Low menuturkan “asam dalam mayones bisa memungkinkan untuk membuat rambut lebih halus dan bercahaya. Namun, ada banyak produk lain yang sebenarnya bisa membuat rambut lebih berkilau dari pada harus membuat rambut jadi seperti mayones.”
  • Mitos : Timun dapat Mengurangi Bengkak yang Terjadi pada Mata
Fakta : Ada berbagai mitos yang beredar tentang timun bagi kecantikan, salah satunya adalah bisa mengurangi bengkak yang terjadi pada kelopak mata. Cornelia Zicu dari Global Creative Director Red Door Spas mengiyakan hal tersebut. Timun mengandung antiinflamasi, yaitu vitamin A dan C, yang bisa mengurangi bengkak pada mata. Zicu mengungkapakna “timun juga memiliki efek mencerahkan yang membuatnya bagus untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata.”
  • Mitos : Cokelat merupakan Penyebab Jerawat
Fakta : Beberapa makanan seperti permen, makanan berminyak dan cokelat sering dituding sebagai penyebab jerawat. Padahal hal yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat adalah bakteri dan minyak yang terlalu banyak pada wajah dan sama sekali tidak berkaitan dengan makanan tersebut.
  • Mitos : Pasta gigi bisa meredakan jerawat
Fakta : Banyak yang bilang bahwa pasta gigi bisa meredakan jerawat. Meskipun benar, namun hal tersebut tidak bisa dilakukan pada semua orang. Pasta gigi yang mengandung mint mungkin bisa mengeringkan jerawat. Namun iritasi bisa terjadi jika jerawat telah pecah lalu kemudian Anda mengoleskan pasta gigi di atasnya.
  • Mitos : Bulu kaki bisa tumbuh lebih cepat dan tebal jika dicukur
Mencukur bulu kaki adalah salah satu perawatan yang tidak akan dilewatkan sebagian besar wanita. Mungkin hal ini akan membuat kulit lebih halus. Namun kemudian bulu kaki akan tumbuh lebih cepat dan tebal.

sumber http://kesehatan.segiempat.com/solusi-kesehatan/kulit-dan-kecantikan/fakta-dan-mitos-tentang-perawatan-kecantikan/

Belum ada Komentar untuk "Fakta dan Mitos Tentang Perawatan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel