Hal-Hal yang Menyebabkan Bayi Menangis

Hal-Hal yang Menyebabkan Bayi Menangis

alasan bayi menagis oleh Kesehatan SegiEmpat Salah satu cara yang digunakan oleh bayi untuk berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya adalah dengan menangis. Melalui tangisannya, bayi tersebut akan mengungkapkan apa yang sedang dia rasakan dan apa yang sedang dia inginkan.


Namun ketika mendengar buah hatinya menangis, maka sang ibu biasanya langsung panik karena kasihan. Sebenarnya Anda tidak perlu panik ketika buah hati Anda menangis, karena sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan bayi menangis. Selain itu, seorang anak juga pasti memiliki ikatan batin dengan orang tuanya. Jadi ketika Anda tenang, maka dia juga pasti akan tenang.


Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan bayi menangis :



  • Sedang Lapar


Salah satu hal yang menyebabkan bayi menangis adalah karena dia lapar. Ada nada tertentu yang akan dikeluarkankannya pada saat dia sedang lapar dan nada ini memiliki tingkatan. Dan dia akan menangis lebih kencang jika Anda tidak segeran memberinya makan. Tetapi Anda juga tidak boleh makan terlalu banyak karena kapasitas perutnya masih kecil.



  • Popoknya Sudah Harus Diganti


Penyebab lain bayi menangis adalah karena popoknya basah. Oleh karena itu, ketika dia menangis sebaiknya Anda segera memeriksa popoknya. Jika ternyata popoknya sudah basah dan penuh, sebaiknya Anda segera menggantinya dengan yang baru.



  • Ingin Menghisap Jarinya


Ketika Anda melihat buah hati Anda menghisap salah satu jarinya, jangan pernah mencoba untuk melarangnya. Karena bagi mereka, hal itu akan membuatnya tenang dan juga terhibur.



  • Merasa Lelah


Ketika buah hati Anda menangis sambil menggosok wajahnya dan memutar kepalanya dari satu sisi ke sisi yang lainnya, berarti dia sudah lelah dan ingin tidur. Oleh akrena itu, segera usap-usap tubuhnya agar dia bisa tenang dan tidur. Saat bayi baru saja lahir, maka dia akan tidur selama 16 jam atau bahkan lebih.



  • Merasa Tidak Nyaman


Penyebab terakhir bayi menangis adalah adalah karena dia merasa tidak nyaman. Hal itu bisa saja dia merasa kedinginan ataupun kepanasan sehingga bajunya berkeringat. Biasanya merkea akan menjerit-jerit sperti sedang kesakitan.


Oleh karena itu saat bayi Anda menangis, sebaiknya Anda tidak langsung panik, ada baiknya Anda mencari penyebabnya dan kemudian mencoba untuk menenangkannya.




sumber http://kesehatan.segiempat.com/solusi-kesehatan/kesehatan-ibu-dan-anak/hal-hal-yang-menyebabkan-bayi-menangis/

Belum ada Komentar untuk "Hal-Hal yang Menyebabkan Bayi Menangis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel