Hal-Hal yang Menyebabkan Timbulnya Bercak Darah Setelah Bercinta

Hal-Hal yang Menyebabkan Timbulnya Bercak Darah Setelah Bercinta

bercak darah setelah bercinta oleh Kesehatan SegiEmpat Setelah melakukan hubungan seks, Anda mungkin akan melihat bercak darah ataupun flek pada pakaian dalam atau seprei. Anda kemudian mengabaikannya dan menganggapnya sebagai hal biasa. Namun sebaiknya Anda tidak mengabaikan gejala seperti ini. Karena bisa saja Anda tidak hanya akan mendapatkan bercak darah setelah melalukan hubungan seks tetapi juga mengalami pendarahan.


Hal ini kemudian akan membuat Anda bertanya-tanya, kenapa Anda bisa mengalami hal seperti itu.


Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan mengapa bercak darah bisa timbul setelah Anda melakukan hubungan seks :



  • Vagina yang Kering


Ketika akan melakukan hubungan seks, pastikan bahwa keadaan vagina istri telah basah atau memiliki cairan pelumas yang cukup. Karena jika tidak, maka hal tersebut akan menimbulkan luka di vaginanya karena terjadinya gesekan saat Anda melakukan penetrasi.


Oleh karena itu, sebaiknya Anda bersabar untuk melakukan foreplay dan berusaha agar vagina telah basah sebelum kemudian Anda melakukan penetrasi. Namun jika Anda sudah tidak tahan, Anda bisa menggunakan lubrikan atau pelumas buatan. Cara ini akan akan membuat vagina menjadi basah atau lebih lembab, sehingga gesekan yang terjadi karena penetrasi akan berkurang.



  • Terjadinya Infeksi pada Rahim


Salah satu hal yang paling sering menyebabkan timbulnya bercak darah atau pendarahan setelah melakukan hubungan seks adalah terjadinya infeksi pada rahim. Darah yang keluar itu adalah darah yang berasal dari leher rahim. Ketika Anda mengalami hal seperti ini, sebaiknya Anda segera memeriksakan ke dokter untuk segera diberi pengobatan karena hal ini akan berdampak pada keburuan Anda.


Dan salah hal yang bisa menyebabkan infeksi pada rahim adalah keputihan. Ketika keputihan terjadi dalam jangka waktu yang lama dan tidak mendapatkan pengobatan, maka hal tersebut akan memberi dampak yang buruk pada rahim. Oleh karena itu, segera periksakan diri ketika Anda mengalami keputihan.



  • Penyakit menular seksual


Beberapa penyakit menular seksual, seperti gonorrhea adalah salah satu hal yang juga paling sering menyebabkan terjadinya pendarahan setelah melakukan hubungan seks. Untuk mengatasi masalah ini, dibutuhkan pengobatan dan juga terapi. Salah satu cara untuk mengobati penyakit menular seksual adalah dengan antibiotik. Selain itu, Anda juga harus menghindari hubungan seksual selama menjalani pengobatan.




sumber http://kesehatan.segiempat.com/seks/hal-hal-yang-menyebabkan-timbulnya-bercak-darah-setelah-bercinta/

Belum ada Komentar untuk "Hal-Hal yang Menyebabkan Timbulnya Bercak Darah Setelah Bercinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel