Makanan yang Bantu Mengatasi Asam Urat

makanan untuk mengatasi asam urat oleh Kesehatan SegiEmpat
Dengan pola hidup dan pola makan yang kurang sehat, maka berbagai masalah kesehatan bermunculan. Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh orang-orang saat ini adalah asam urat. Asam urat adalah sebuah penyakit nyeri yang terjadi pada persendian. Asam urat terjadi karena purin tidak bisa dikeluarkan oleh ginjal, sehingga hanya mengkristal, lalu kemudian menumpuk pada persendian.

Salah satu cara yang dilakukan seseorang untuk mengatasi asam urat adalah minum obat. Obat inilah yang kemudian akan menetralkan kadar purin tersebut. Tetapi selain obat, ada beberapa jenis makanan yang juga membantu meredakan asam urat. Hal ini tentu lebih aman dan juga efektif.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa meredakan asam urat :
  • Air Putih
Air putih memang akan memberi berbagai manfaat bagi tubuh dan kesehatan, salah satunya adalah mencegah Anda dari dehidrasi. Selain itu, ternyata air putih juga bisa mengeluarkan berbagai zat yang bisa meracuni tubuh. Oleh karena itu, jika Anda memiliki masalah dengan asam urat, minumanlah air putih sebanyak 2 lieter dalam sehari semalam. Cara ini akan membantu Anda untuk menurunkan asam urat.
  • Roti Gandum
Makanan lain yang bisa menyerap asam lemak adalah makanan roti gandum. Bahan makanan ini kaya akan lemak. Hal inilah yang membuat roti gandum bisa mengatasi asam urat.
  • Pisang
Selain enak dan baik untuk pencernaan, pisang juga bisa digunakan sebagai obat asam urat. Pisang dapat menurunkan asam urat karena kandungan sodium dan potasiumnya. Oleh karena itu jika Anda memiliki masalah dengan asam urat, konsumsilah buah pisang.
  • Beberapa Jenis Sayuran
Beberapa jenis sayuran seperti asparagus, kembang kol dan kubis dapat membantu untuk menurunkan kadar asam urat di dalam darah. Oleh karena itu, konsumsilah beberapa jenis sayuran tersebut untuk menurunkan asam urat.
  • Kentang
Kentang juga adalah salah satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Namun dalam pengolahannya, sebaiknya kentang tersebut direbus. Dengan mengkonsumsi kentang rebus setiap hari, maka Anda akan terbebas dari asam urat.

sumber http://ift.tt/1mOJhen

Belum ada Komentar untuk "Makanan yang Bantu Mengatasi Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel