Makanan yang Bisa Membuat Anda Berhenti Bersendawa

menghentikan sendawa berlebihan oleh Kesehatan SegiEmpat
Ketika Anda selesai makan, salah satu hal yang normal yang sering terjadi adalah ketika Anda bersendawa. Ketika Anda bersendawa, maka hal tersebut berarti bahwa perut Anda sudah kenyang.

Tetapi kemudian, ada saat dimana seseorang mengalami sendawa yang berlebihan. Terkadang sendawanya tidak berhenti ataupun sangat keras. Hal ini tentu saja akan membuat Anda terganggu dan juga bisa membuat orang di sekitar Anda memberikan komentar yang negatif.

Anda tentu mau terhindar dari masalah seperti ini. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa menghentikan sendawa berlebihan :
  • Teh 
Salah satu jenis minuman yang bis menghentikan sendawa berlebihan adalah teh. Namun tidak semua jenis teh bisa melakukan hal tersebut. Hanya beberapa jenis teh seperti teh mint, teh hitam hangat dan teh camomile yang bisa membantu Anda untuk menghentikan sendawa berlebihan.
  • Jahe 
Minuman lain yang bisa membantu untuk menghentikan sendawa berlebihan adalah secangkir jahe hangat. Jahe yang memang memiliki hawa “panas”, ditambah dengan seduhan air panas akan membantu untuk memperbaiki proses pencernaan sehingga bisa menghentikan sendawa yang berlebihan.
  • Air Putih 
Minuman selanjutnya adalah air putih. Minuman ini adalah cairan yang paling mudah untuk ditemukan. Oleh karena itu, ketika Anda mengalami sendawa berlebihan segera minum air putih atau air es. Cara ini pasti bisa membantu Anda untuk mengatasi sendawa yang berlebihan.
     
  • Seledri 
Daun seledri yang biasa digunakan sebagai penghias atau penyedap makanan adalah salah satu makanan yang juga bisa mengatasi sendawa berlebihan. Penggunaannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengunyah seledri pada saat Anda mengalami sendawa berlebihan. Sendawa Anda pasti akan langsung berhenti.
  • Minuman Bersoda
Minuman terakhir yang bisa membantu untuk menghentikan sendawa berlebihan adalah minuman bersoda. Hal ini mungkin akan menimbulkan keraguan karena minuman bersoda adalah salah satu hal yang bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Minuman bersoda memang bisa menyebabkan penyakit, ketika dikonsumsi berlebihan. Namun ketika Anda mengalami sendawa berlebihan, tidak ada salahnya jika Anda minum sedikit minuman bersoda. Minuman ini akan membantu untuk menekan gas yang berada dalam perut sehingga akan menghentikan sendawa secara cepat.

sumber http://ift.tt/KZdNUk

Belum ada Komentar untuk "Makanan yang Bisa Membuat Anda Berhenti Bersendawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel