Makanan yang Bisa Menghilangkan Rasa Kantuk Ketika Bekerja

menghilangkan kantuk oleh Kesehatan SegiEmpat

menghilangkan kantuk oleh Kesehatan SegiEmpat Setelah makan siang atau menjelang sore, biasanya para pekerja kantoran akan merasa lemas dan mengantuk. Segudang aktifitias seperti duduk mengetik depan layar komputer, mengadakan rapat, menyelesaikan dokumen dan sebagainya memang akan sangat banyak menguras energi. Namun Anda tetap harus melaksanakan kewajiban Anda untuk menyelesaikan tugas kantor. Mungkin kemudian Anda berpikir untuk mengkonsumsi kafein atau minuman berenergi.


Tapi sebenarnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Anda kembali segar. Berikut ini beberapa diantaranya :



  • Buah Pisang


Pisanga adalah salah satu cemilan favorit bagi orang-orang yang sedang melakukan latihan untuk pembentukan tubuhnya. Hal ini karena pisang mengandung potasium yang bisa memberikan Anda tambahan energi tanpa harus merasa kenyang. Oleh karena itu, ketika Anda merasa lemas dan mengantuk, konsumsilah sebiji atau dua biji pisang.



  • Air Lemon


Air lemon mengandung elektrolit yang akan membuat tubuh kembali “terisi”. Selain itu, lemon juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan pencernaan. Anda hanya perlu memasukkan beberapa iris lemon dalam segelas air hangat.



  • Jeruk


Jeruk bisa meningkatkan energi dalam waktu yang singkat karena kandungan beta-karoten, vitamin C dan zat besinya. Rasa jeruk yang asam segar pasti bisa membuat tubuh Anda bersemangat dan Anda langsung merasa segar.



  • Badam


Ketika tubuh kurang basa atau terlalu asam, maka tubuh akan mudah lelah serta metabolisme terganggu. Hal inilah yang kemudian membuat berat badan seseorang meningkat. Sedangkan badam adalah salah satu bahan makanan yang bisa membuat tubuh menjadi basa. Selain itu, badam yang juga mengandung vitamin B6 dan C serta folat bisa memberi Anda energi tambahan tanpa harus gemuk. Anda hanya perlu mengkonsumsi 30 gram badam untuk menghilangkan kantuk.



  • Buah Alpukat


Buah alpukat kaya akan potasium dan mengandung asam lemak tak jenuk. Potasium adalah mineral yang akan membuat Anda tetap terjaga dan bersemangat. Namun dalam mengkonsumsi alpukat, sebaiknya Anda hanya memerlukan setengah potong buah tanpa susu kental manis ataupun gula.



  • Cokelat Gelap


Cokelat adalah salah satu bahan makanan yang bisa membuat Anda lebih segar dan bertenaga karena kandungan kafeinnya. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pilihlah dark chocolate.




sumber http://ift.tt/1mTkQJX

Belum ada Komentar untuk "Makanan yang Bisa Menghilangkan Rasa Kantuk Ketika Bekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel