Manfaat Magnesium Bagi Tubuh

manfaat magnesium oleh Kesehatan SegiEmpat
Magnesium adalah salah satu jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Magnesium dikategorikan dalam mikronutrien karena dibutuhkan dalam jumlah yang relatif kecil.

Berikut ini adalah beberapa manfaat magnesium bagi tubuh :
  • Mencegah Kerapuhan Tulang
Jika Anda ingin menjaga kesehatan jaringan tulang Anda agar Anda tidak mengalami tulang keropos, maka sebaiknya Anda memenuhi jumlah magnesium harian Anda. Magnesium yang akan bekerja sama dengan vitamin D dan juga kalsium akan membantun Anda untuk mencegah tulang keropos dan juga membantu untuk memelihara kesehatan tulang.
  • Mengatasi Berbagai Penyakit
Bagi Anda yang menderita asma, diabetes dan migrain, mungkin Anda akan mendapatkan magnesium dalam resep Anda. Telah ditemukan bahwa kekurangan magnesium adalah salah satu hal yang dialami oleh penderita diabetes. Dan juga telah dibuktikan bahwa dengan mencukupi kebutuhan magnesium, maka seseorang bisa terhindar dan juga bisa mengobati diabetes. Selain itu, magnesium juga bisa dipadukan dengan vitamin B6 untuk menghancurkan batu ginjal.
  • Meningkatkan Energi
Bagi Anda yang sedang melakukan latihan pembentukan tubuh, salah satu nutrisi yang ANda butuhkan adalah magnesium. Magnesium akan membantu untuk metabolisme adenosin trifosfat atau ATP. ATP ini salah satu bentuk dari bahan bakar tubuh yang digunakan sebagai tenaga untuk kegiatan otot. Dalam mengubah ATP menjadi tenaga, maka tubuh membutuhkan magnesium. Dari sinilah ATP kemudian akan dirubah menjadi tenaga saat latihan.
  • Mencegah Penuaan Dini dan Stres
Salah satu mineral yang bisa menghilangkan stres adalah magnesium. Magnesium akan menurunkan tekanan darah, mencegah pembekuan darah, membuat tulang lebih kuat, mencegah komplikasi karena diabetes, mengurangai efek radikal bebas dan juga mengurangi resiko dari penyakit jantung. Hal inilah yang kemudian membuat orang-orang yang mencukupi kebutuhan magnesiumnya memiliki harapan hidup yang lebih lama. Selain itu, magnesium juga bisa mencegah penuaan dini atau dengan kata lain membuat seseorang menjadi awet muda.

  • Ketika Tubuh Kekurangan Magnesium
Beberapa hal yang bisa terjadi saat seseorang kekurangan magnesium adalah hipertensi, detak jantung yang tidak teratur, resistensi insulin (yang kemudian menyebabkan diabetes_ dan juga gangguan metabolisme karbohidrat.

Adapun penyakit yang bisa terjadi saat seseorang kekurangan magnesium adalah migrain, PMS, obesitas, asma, penyakit ginjal, gangguan neuromuskuler , masalah tulang saat menopause, pre-eklampsia dan eklampsia dan juga penyakit jantung koroner.

sumber http://ift.tt/1dMCSZ0

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Magnesium Bagi Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel