Tanda-Tanda Haid yang Tidak Normal

tanda haid tidak normal oleh Kesehatan SegiEmpat
Salah satu hal yang akan sangat mengganggu seorang wanita setiap bulannya adalah datang bulan dan masa sebelumnya. Sebelum datang bulan atau yang biasa lebih dikenal dengan pre-menstrual syndrome atau PMS, biasanya wanita akan mengalami berbagai masalah, baik itu masalah emosional ataupun gangguan kesehatan.

Dan ternyata tidak sampai disitu, saat sedang datang bulan, biasanya seorang wanita akan mengalami ketidaknyamanan pada perutnya seperti kram dan kembung. Namun ternyata ada beberapa orang wanita yang periode menstruasinya lebih berat daripda wanita lainnya. Saking beratnya, biasanya aktivitas sehari-hari wanita tersebut akan ikut terganggu saat wanita tersebut sedang mengalami menstruasi.

Jika ternyata menstruasi telah mengganggu kegiatan Anda sehari-hari, maka menstruasi tersebut sudah dikatakan tidak normal. Ketika menstruasi telah membuat tubuh Anda lemah, sakit perut yang sangat parah dan pendarahan yang telah berlebihan, yang kemudian akan menyebabkan aktivitas sehari-hari Anda terganggu, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan ke dokter, karena hal tersebut berarti bahwa menstruasi Anda tidak normal.

Dari sebuah survey yang dilakukan oleh Diana Ramos, yang merupakan ahli Obstetri dan Ginekologi dari Keck USC School of Medicine, mengatakan bahwa sebanyak 93 persen wanita yang mengalami periode menstruasi berat mengaku bahwa mereka tidak begitu bersemangat untuk menjalani aktifitasnya ketika mereka sedang mengalami menstruasi. Dan sebanyak 65 persen dari wanita tersebut mengaku bahwa mereka hanya ingin berada di tempat tidur dan tidak merasa percaya diri ketika mereka sedang haid.

Berikut ini adalah beberapa tanda dari seorang wanita yang periode menstruasinya tidak normal :
  • Anda harus menggunakan dua buah pembalut agar darah haid tidak tembus
  • Anda menemukan gumpalan darah beku yang cukup besar pada alat kelamin ataupun pembalut Anda.
  • Karena terlalu banyaknya darah menstruasi yang keluar, maka Anda harus mengganti pembalut setiap dua jam.
  • Anda harus terbangun di malam hari karena pembalut yang Anda gunakan telah penuh oleh darah.
  • Karena merasa terlalu lelah, maka Anda akan lebih memilih untuk tinggal di tempat tidur.

Ketika Anda mengalami salah satu dari lima tanda diatas, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya kepada dokter.

sumber http://ift.tt/My1b7S

Belum ada Komentar untuk "Tanda-Tanda Haid yang Tidak Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel