Menggunakan Kekuatan Pikiran Untuk Mencegah Kelebihan Makan

Menggunakan Kekuatan Pikiran Untuk Mencegah Kelebihan Makan

kekuatan pikiran mencegah overeating oleh Kesehatan SegiEmpat Ternyata garam, gula dan lemak akan membuat otak Anda selalu berpikir untuk makan berlebihan atau overeating. Hal inilah yang yang digunakan oleh industri makanan agar para konsumen kecanduan makanan dan tidak bisa lepas dari situ. Untuk mencegah dan melawan hal itu, Anda harus menggunakan kekuatan pikiran.


Berikut ini adalah cara menggunakan kekuatan pikiran agar Anda bisa mencegah overeating :



  • Jika di rumah Anda tersedia buah, sebaiknya Anda memakan separuh dari buah tersebut sebelum kemudian Anda makan besar. Cara ini akan membantu Anda untuk makan lebih sedikit karena rasa manisnya serta kandungan seratnya.



  • Ketika Anda tiba-tiba merasa lapar, sebaiknya Anda segera minum air. Bisa saja Anda hanya haus tapi merasa lapar.



  • Sebelum makan, sebaiknya Anda memperhatikan dengan baik tekstur dan warna makanan. Cara ini akan membuat suasana hati Anda lebih baik sehingga Anda tidak akan merasa begitu lapar.



  • Jika Anda ingin makan, gunakan alat makan seperti sendok, pisau dan garpu yang memiliki ukuran yang kecil. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan sumpit. Cara ini akan membuat Anda lebih lambat makan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan piring yang lebih kecil agar Anda melihat bahwa Anda sudah makan dalam jumlah yang banyak.



  • Agar Anda bisa lebih cepat puas saat makan, sebaiknya terlebih dahulu Anda makan makanan yang paling enak ataupun makanan yang Anda sukai.



  • Anda juga bisa makanan makan yang paling susah dikunyah, contohnya daging. Semakin lama Anda mengunyah, maka Anda juga akan semakin cepat kenyang.



  • Ketika Anda makan, kunyahlah makanan dengan perlahan dan rasakan rasanya dengan baik-baik karena indera pengecap Anda adalah lidah. Semakin lama Anda mengunyah, maka Anda juga akan lebih cepat kenyang.



  • Saat Anda makan, cobalah untuk menghitung sudah berapa suap yang Anda makan. Anda juga harus menghitung semua makanan yang telah Anda makan dari pagi hingga sebelum tidur untuk mengetahui jumlah kalori yang telah masuk.



  • Ketika makanan Anda belum habis namun Anda sudah kenyang, sebaiknya segera berhenti makanan. Dengan melihat porsi yang terbuang, maka Anda sudah bisa menentukan porsi makanan selanjutnya.



  • Ketika Anda ingin mengemil, Anda bisa memilih kacang tanah yang diselingi dengan air mineral atau air putih. Cara ini akan membuat Anda lebih cepat kenyang.




sumber http://kesehatan.segiempat.com/solusi-kesehatan/menurunkan-berat-badan/menggunakan-kekuatan-pikiran-untuk-mencegah-kelebihan-makan/

Belum ada Komentar untuk "Menggunakan Kekuatan Pikiran Untuk Mencegah Kelebihan Makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel