Tanda-Tanda Tersembunyi dari Stress

tanda orang stres oleh Kesehatan SegiEmpat
Stres adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang bisa menyerang siapa saja. Stres bisa menjadi penyebab dari masalah tertentu. Hal ini kemudian membuat orang-orang menghindari stres. Tapi ternyata stres bisa saja tiba-tiba menyerang seseorang tanpa orang tersebut sadar akan keberadaannya.

Banyak orang yang menyangka bahwa stres hanya bisa dideteksi ketika orang tersebut telah mengalami gangguan mental. Padahal sebenarnya stres juga bisa mengakibatkan masalah fisik.

Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa Anda mengalami stres
  • Bibir Menjadi Kering dan Mulut Menjadi Bau
Saat Anda stres, produksi air liur dalam mulut akan mengalami penurunan. Hal ini kemudian akan menyebabkan mulut kering sehingga membuat nafas menjadi bau dan gigi bermasalah. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa teratur menyikat gigi, menggunakan obat kumur, memperbanyak konsumsi air putih serta mengkonsumsi buah segar.

  • Sering Merasa Pusing
Ketika Anda terlalu sering mengemudi saat macet, menunduk saat mengetik atau menghimpit gagang telepon di pundak, maka otot-otot yagn terdapat pada pundak, leher serta pundak Anda akan menjadi tegang dan kaku. Hal ini kemudian akan membuat Anda lebih sering mengalami sakit kepala.

Untuk mencegah dan mengatasi hal ini, Anda bisa rutin berolahraga, rutin melakukan pijat refleksi, mandi dengan menggunakan air hangat dan juga menghirup aromaterapi saat sedang mandi. Hal ini akan membuat Anda lebih rileks.

  • Otot Terasa Nyeri
Saat Anda sedang stres, otot-otot yang terdapat dalam tubuh Anda akan mengalami ketegangan dan kontraksi. Otot yang paling sering terkena ini adalah punggung, terlebih lagi punggung bawah. Anda dapat meringankan ketegangan otot dengan cara melakukan squat, yaitu dengan menyandarkan lengan pada lutut dan tahan selama sepuluh detik.
  • Sering Buang Angin
Ketika Anda lebih sering buang angin, bisa saja Anda tidak hanya mengalami kelelahan atau masuk angin tetapi Anda juga berpotensi mengalami stres. Selain lebih sering buang angin, rasa cemas dan stres juga akan membuat perut Anda terasa kram, mual dan juga mulas. Untuk mengatasi ini, Anda bisa mengkonsumsi minuman herbal seperti jahe. Jahe akan membuat tubuh Anda lebih hangat serta otot terelaksasi.

sumber http://ift.tt/1dnWyU9

Belum ada Komentar untuk "Tanda-Tanda Tersembunyi dari Stress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel