Nutrisi untuk Mendapatkan Pikiran yang Sehat

nutrisi untuk otak oleh Kesehatan Segiempat Kesehatan adalah sesuatu hal yang paling sering disepelekan oleh orang-orang. Namun sedikit saja gangguan kesehatan yang dialami oleh seseorang pasti akan membuat orang tersebut kelabakan dan sulit melakukan aktifitas dengan nyaman. Tidak heran jika ada istilah “sehat itu mahal.”


Hal-hal yang biasanya dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan dan menjaga kesehatan fisiknya adalah melakukan olahraga secara teratur dan juga melakukan pola hidup yang sehat. Namun ternyata bukan hanya tubuh yang harus dijaga kesehatannya, otak pun demikian.


Beberapa cara yang biasanya dilakukan seseorang untuk menjaga kesehatan otaknya adalah dengan melakukan yoga ataupun permainan-permainan yang bisa melatih otak. Padahal tidak hanya itu, otak juga membutuhkan nutrisi untuk bisa tetap sehat.


Berikut ini adalah beberapa makanan yang dibutuhkan otak untuk tetap sehat :



  • Gandum Murni


Gandum murni adalah salah satu jenis yang bisa membuat kesadaran mental serta konsentrasi meningkat. Kedua hal ini akan membantu untuk meningkatkan kesehatan otak. Anda bisa mendapatkan manfaat gandum murni untuk kesehatan otak dengan mengkonsumsi beras merah, gandum, roti gandum dan sereal.



  • Makanan yang Mengandung Karbohidrat


Makanan lain yang bisa menambah asupan tenaga serta meningkatkan konsentrasi adalah makanan yang mengandung karbohdirat. Anda bisa mendapatkan manfaat karbohidrat untuk kesehatan otak dengan cara mengkonsumsi apel, beras merah, biji-bijian, kecambah, kismis dan pisang.



  • Makanan yang Mengandung Omega-3


Makanan berikutnya adalah makanan yang mengandung Omega-3. Makanan yang mengandung Omega-3 berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta mengontrol stres. Anda bisa mendapatkan manfaat Omega-3 dari bawang putih, ikan tuna, kalkun, minyak zaitun, nasi, pasta, ikan salmon, sereal dan telur.



  • Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks


Makanan terakhir yang bisa membuat otak lebih sehat dan pikiran kuat adalah makanan yang mengandung vitamin B kompleks. Makanan yang mengandung vitamin B kompleks adalah makanan yang sangat baik untuk membuat fungsi otak meningkat. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin B kompleks dari almond, bayam, brokoli, jamur, kedelai, kentang, pisang dan telur.


The post Nutrisi untuk Mendapatkan Pikiran yang Sehat appeared first on SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1dnWDqH

Belum ada Komentar untuk "Nutrisi untuk Mendapatkan Pikiran yang Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel