Ternyata Bernyanyi Bisa Dengkuran Berkurang

menyanyi mengatasi dengkuran oleh Kesehatan SegiEmpat

Telah dilakukan penelitian yang mengungkapkan bahwa kegiatan menyanyi, yang selama ini hanya dilakukan untuk seseorang sebagai sarana hiburan, ternyata juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan seseorang. Seseorang yang rutin menyanyi ternyata bisa membuat jantung dan paru-parunya menjadi lebih sehat.

Selain membuat jantung dan paru-paru lebih sehat, ternyata menyanyi juga bisa memberikan manfaat lain bagi kesehatan seseorang. Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa dari Harvard University, Amerika Serikat, ditemukan bahwa kegiatan menyanyi yang dilakukan oleh seseorang ternyata juga bisa membuat dengkuran yang dialami seseorang saat sedang tidur di malam hari menjadi berkurang. Seperti yang diketahui bahwa suara dengkuran yang dikeluarkan seseorang saat dia sedang tidur akan menimbulkan gangguan bagi orang lain, terlebih lagi bagi orang yang sedang tidur di sampingnya. Selain itu, suara dengkuran juga bisa berarti bahwa orang tersebut menderita sebuah penyakit.

Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa seseorang yang bernyanyi selama 20 menit sebelum dia tidur, ternyata bisa membuat dengkuran yang terjadi pada saat dia tidur di malam hari menjadi berkurang, dimana kegiatan tersebut harus dilakukan setiap malam sebelum akan tidur. Para peneliti mengatakan bahwa dengan menyanyi maka orang-orang akan membuat kekuatan otot langit-langit serta otot tenggorokannya meningkat. Seperti yang diketahui bahwa dengkuran terjadi karena lemahnya otot langit-langit dan otot tenggorokannya. Dan menyanyi bisa meningkatkan kekuatan tersebut.

Adapun beberapa hal yang bisa membuat seseorang mendengkur adalah mengendurnya otot pernapasan, lidah yang jatuh ke belakang sehingga menyebabkan pernapasan terhalang, seseorang yang tidur dengan posisi terlentang dan juga terjadinya penyakit amandel. Semua hal tersebut adalah hal-hal yang bisa membuat seseorang menimbulkan suara dengkuran saat dia sedang tertidur.

Dari data yang dikeluarkan oleh Sleep Center dari University of Kentucky, Amerika Serikuat, dikatakan bahwa ada beberapa hal yang bisa dilakukan seseorang untuk bisa mengurangi intensitas dengkurannya saat dia tidur di malam hari seperti, menurunkan berat badannya, tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol sebelum tidur dan juga menyanyikan beberapa buah lagi selama 20 menit sebelum kemudian beranjak untuk tidur.

sumber http://ift.tt/1ds8gNn

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Bernyanyi Bisa Dengkuran Berkurang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel