Tips Sederhana Mengatasi Bau Kaki

mengatasi bau kaki oleh Kesehatan SegiEmpat
Memiliki bau kaki adalah masalah besar bagi sebagian orang. Karena bau kaki akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Hal inilah yang kemudian membuat orang-orang mencari cara mengatasi bau kaki .

Masalah bau kaki disebabkan oleh jamur dan bakteri yang terdapat di dalam sepatu yang masuk melalui kulit. Jamur tersebut akan bercampur dengan keringat yang dihasilkan oleh 120ribu kelenjar keringat yang terdapat di telapak kaki.

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi bau kaki :
  • Lebih Sering Mengganti Sepatu Untuk Mengatasi Bau Kaki

Salah satu cara untuk mengatasi bau kaki adalah lebih sering mengganti sepatu. Atau paling tidak, Anda tidak menggunakan sepatu yang sama dalam dua hari berturut turut. Karena sepatu yang basah oleh keringat membutuhkan waktu beberapa jam hingga betul-betul kering.
  • Menggunakan Kaos Kaki yang Berbahan Wol atau Katun

Anda juga bisa menggunakan kaos kaki saat akan menggunakan sepatu agar kaki Anda tidak bau. Kaus kaki akan menyerap keringat dari kaki Anda agar tidak langsung ke sepatu sehingga pertumbuhan bakteri dalam sepatu bisa dikurangi. Dalam memilih kaus kaki, sebaiknya Anda menggunakan yang terbuat dari wol atau katun. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kaki Anda sudah kering saat akan menggunakan kaus kaki. Karena kaki yang basah juga bisa menjadi penyebab bau kaki.

  • Melumuri Kaki dengan Menggunakan Tepung Maizena

Salah satu trik untuk mencegah bau kaki adalah dengan melumuri kaki dengan menggunakan tepung maizena. Tepung maizena akan membantu untuk menyerap keringat pada kaki. Namun pastikan bahwa kaki Anda sudah betul-betul kering. Selain pada telapak kaki, Anda juga harus melumurkan tepung ini pada sela-sela jari kaki Anda.
  • Mencuci Kaki dengan Menggunakan Air dan Baking Soda

Saat Anda akan mencuci kaki, tambahkan sedikit baking soda ke dalam air cucian kaki Anda. Baking soda akan membantu untuk mengurangi bau yang dihasilkan dari kaki Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan baking pada air untuk mencuci kaus kaki dan sepatu Anda. Dengan begini, sepatu, kaus kaki dan kaki Anda akan terbebas dari bau tidak sedap.

Belum ada Komentar untuk "Tips Sederhana Mengatasi Bau Kaki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel