Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab

perawatan rambut yang berjilbab oleh Kesehatan SegiEmpat Bagi seorang wanita, kecantikan adalah salah satu hal penting yang harus dijaga. Salah satu item kecantikan yang wajib dijaga adalah keindahan rambut, karena rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Salah satu hal yang membuat rambut lebih rentan mengalami kerusakan adalah penggunaan jilbab. Hal ini karena jilbab menutup rambut dengan rapat.


Tetapi hal tersebut masih bisa dicegah dan diatasi. Berikut ini adalah beberapa cara untuk merawat rambut wanita yang menggunakan jilbab :



  • Tidak Menggunakan Hair Dryer


Ketika rambut Anda sedang basah karena habis mandi ataupun sebagainya, jangan pernah mengeringkan rambut Anda dengan menggunakan hair dryer. Karena penggunaan hair dryer yang berlebihan akan membuat rambut kering dan kemudian rusak. Tetapi jika Anda terpaksa harus menggunakan hair dryer, sebaiknya Anda mengatur agar suhunya lebih rendah. Selain itu, jarak hair dryer dari rambut minimal 10 hingga 15. Namun akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan kipas angin ataupun mengangin-anginkan rambut Anda.



  • Menjaga Kesehatan Rambut


Agar rambut lebih sehat dan akar rambut lebih kuat, sebaiknya Anda menggunakan masker rambut sekali dalam sepekan. Dalam memilih masker rambut, pastikan agar masker tersebut sesuai dengan rambut dan kulit kepala Anda. Anda bisa menggunakan masker rambut setelah keramas dan kemudian oleskan pada rambut. Setelah itu diamkan selama 15 menit lalu kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.



  • Ikat Rambut dengan Lembut


Agar rambut tidak mudah rontok dan patah, sebaiknya Anda tidak terlalu keras mengikat rambut. Jika Anda memiliki rambut yang panjag, sebaiknya Anda menggunakan karet rambut atau jepit rambut yang terbuat dari karet atau plastik. Jangan pernah gunakan jepit rambut yang terbuat dari metal.



  • Pemilihan Warna dan Bahan Jilbab


Dalam menggunakan jilbab, sebaiknya Anda tidak menggunakan yang berwarna gelap. Karena warna gelap akan menerap panas sehingga akan membuat rambut kepanasan dan lebih mudah rontok. Pastikan juga bahwa lapisan dalam kerudung Anda tidak berwarna gelap. Akan lebih baik jika Anda memilih jilbab yang berwarna terang.


Hal lain yang sebaiknya Anda perhatikan dari pemilihan jilbab adalah jangan menggunakan kudung yang berbahan kain nilon, polyester dan sejenisnya. Bahan-bahan tersebut tidak bisa menyerap keringat sehingga membuat rambut stres sehingga terjadi rontok dan kusam. Akan lebih baik jika Anda menggunakan jilbab yang berbahan katun.


The post Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab appeared first on SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1bDIYAO

1 Komentar untuk "Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab"

  1. artikelnya bermanfaat, hanya sekedar menambahkan pengalaman pengguna jilbab. Perlu juga untuk rajin mengganti jilbab , jilbab yang dipake terus menerus akan kotor dan dapat menyebabkan ketombe pada rambut

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel