Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

mengobati sakit gigi oleh Kesehatan SegiEmpat
Oleh SegiEmpat

Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang paling menyebalkan. Hal inilah yang membuat banyak orang yang mencari cara alami mengobati sakit gigi. Selain itu, ada juga ungkapan yang mengatakan “lebih baik sakit hati daripada sakit gigi”. Saat sedang sakit gigi, seseorang biasanya akan merasa lebih sangat terganggu, sehingga dia tidak bisa makan ataupun melakukan apa-apa. Dengan begini, biasanya orang tersebut akan sakit perut, masuk angin dan sebagainya.

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan sakit gigi yang tentunya akan sangat mengganggu. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi :
  • Mengobati Sakit Gigi dengan Garam

Anda bisa menggunakan garam untuk mengobati sakit gigi. Garam adalah obat sakit gigi yang murah, cepat dan efektif. Cara penggunaannyapun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan sesendok garam dengan segelas air hangat. Gunakan ramuan ini untuk berkumur selama lima menit. Dan jika Anda masih merasa sakit gigi, maka lakukan lagi hal ini.
  • Menggunakan Getah dari Daun Jarak

Daun jarak pun bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah. Carilah pohon jarak, lalu petiklah daun yang dekat dari pangkalnya. Dari situ akan keluar getah. Segera letakkan getah tersebut pada kapas dan masukkan pada gigi Anda yang sakit. Cara ini mungkin sakit, tapi efektif untuk mengatasi sakit gigi.
  • Menggunakan Bubuk Vanili

Jika biasanya Anda menggunakan bubuk vanili untuk membuat kue, yaitu agar kue bisa menjadi lebih wangi dan mengembang. Maka Andapun bisa menggunakan bubuk vanili untuk mengatasi sakit gigi. Anda cukup menyiapkan kapas yang steril dan bersih, lalu bubuhkan bubuk vanili ke atas kapas tersebut. Setelah itu, masukkan pada gigi Anda yang sakit. Cara ini tidak akan membuat Anda merasakan sakit, namun Anda mungkin akan lebih sering meludah.

Meski demikian, pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda rajin menyikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari dan kurangi mengkonsumsi makanan yang terlalu manis ataupun melakukan kebiasaan-kebiasaan lain yang bisa membuat Anda sakit gigi.


sumber http://ift.tt/1nFOh4A

Belum ada Komentar untuk "Cara Alami Mengobati Sakit Gigi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel