Cara Memompa ASI yang Benar Bagi Wanita Karir

cara memompa asi yang benar oleh Kesehatan SegiEmpat
Seorang wanita karir yang baru saja melahirkan pasti akan membutuhkan cara memompa ASI yang benar. Hal ini karena mereka harus tetap memberikan nutrisi yang cukup dan lengkap kepadanya bayinya, dimana hal tersebut sudah tidak bisa lagi diberikan ketika ibu sudah harus kembali bekerja.

Meskipun setiap ibu ingin memberikan ASI secara rutin dan langsung kepada bayinya, namun hal ini pasti akan sulit untuk wanita karir. Karena mereka sudah harus masuk kantor dan tidak bisa lagi memberikan ASI secara langsung kepada bayinya. Jadi, memompa ASI dan memasukkannya ke dalam botol adalah cara terbaik untuk tetap memberi ASI pada bayi.

Berikut ini adalah cara memompa ASI yang benar bagi wanita karir :

  • Tidak Langsung Menggunakan Botol Susu

Jika ternyata ibu memang mengambil cuti hamil, ada baiknya jika ibu tidak langsung menggunakan botol susu pada bayi yang baru lahir. Akan lebih baik jika ibu menyusui bayi secara langsung. Hal ini dilakukan agar nantinya bayi tidak mengalami kebingungan.

  • Segera Memompa ASI Sebelum Masa Cuti Berakhir


Jika ternyata ASI yang keluar berlebih, ada baiknya jika ibu segera memompa ASI dan menyimpannya. ASI ini akan menjadi cadangan bagi bayi jika nantinya ASI ibu tidak keluar saat ibu telah bekerja.

  • Melakukan Latihan Untuk Mengetahui Cara Memompa ASI yang Benar

Ada baiknya jika ibu sudah mulai belajar dan mencoba untuk memompa ASI. Hal ini untuk membantu agar ibu bisa belajar untuk mengatasi kesulitan jika nantinya ibu memang harus memompa ASI. Selain itu, kegiatan ini nantinya akan membuat ibu akan menemui beberapa kesulitan. Kegiatan ini juga akan merangsang agar nantinya produksi ASI lebih lancar dan banyak.

  • Relaks Ketika Melakukannya

Ada baiknya jika ibu dalam keadaan yang santai saat akan memompa ASI. Hal ini akan membantu ibu untuk lebih mudah saat memompa.

  • Alat Pompa Sudah Harus Terpasang Sempurna

Agar ASI lebih mudah keluar serta dipompa dengan baik, alat pemompanya harus telah menutupi seluruh aerola buah dada ibu.

  • Memberikan Rangsangan


Setelah ibu relaks, alat sudah terpasang, maka ibu bisa memberikan stimulasi agar dada bisa lebih kencang. Adapun caranya adalah dengan menggelitik daerah aerola sehingga buah dada bisa mengeras dan ASI bisa langsung dipompa.

Video Cara Memompa ASI yang Benar :


sumber http://ift.tt/1p2Z1bU

Belum ada Komentar untuk "Cara Memompa ASI yang Benar Bagi Wanita Karir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel