Tips Tetap Segar Walau Kurang Tidur

tetap segar walau kurang tidur oleh Kesehatan SegiEmpat
Ada saat dimana seseorang harus begadang namun tetap bangun pagi. Karena ini mereka butuh tips tetap segar walau kurang tidur. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, terlebih lagi bagi orang-orang yang memiliki segudang aktivitas yang membutuhkan produktivitas yang tinggi. Karena kurang tidur akan membuat seseorang menjadi kelelahan dan seakan tidak lagi memiliki energi untuk melakukan aktivitas.

Namun ternyata, ada cara yang bisa dilakukan untuk tetap segar walau kurang tidur. Meskipun Anda bisa melakukan hal melakukan hal ini agar Anda bisa tetap segar, namun tidak berarti Anda bisa terus menerus begadang. Karena begadang juga bisa menyebabkan masalah pada tubuh Anda.

Berikut ini adalah tips untuk tetap segar walau kurang tidur :

  • Menenangkan Pikiran

Saat Anda tidak mendapatkan istirahat yang cukup, tubuh Anda pasti lebih mudah untuk mengalami stres. Untuk membuat pikiran dan jiwa Anda lebih tenang, sebaiknya Anda melakukan meditasi selama beberapa menit. Jika perlu, gunakan juga wewangian aroterapi. Hal ini akan membuat Anda semakin tenang. Cara ini akan membantu agar otak Anda bisa kembali pulih, meskipun tidak lebih baik jika Anda mendapatkan tidur yang cukup.

  • Melakukan Olahraga Intensitas Ringan agar Tetap Segar Walau Kurang Tidur


Ketika Anda kurang tidur, energi Anda tidak akan “terisi sepenuhnya” sehingga Anda akan sangat malas dan serasa tidak mau melakukan apapun. Jika ternyata Anda mengalami hal ini, Anda bisa mencoba untuk melakukan olahraga intensitas ringan sebelum beraktivitas. Dengan begini, maka Anda bisa tetap segar walau kurang tidur.

Adapun olahraga yang bisa Anda lakukan adalah lompat tali, peregangan, jogging atau bersepeda selama 30 menit. Cara ini akan membantu Anda untuk menghilangkan rasa kantuk dan lelah setelah kurang tidur.

  • Jangan Makan Makanan Berat


Ketika Anda tidur terlalu larut, maka metabolisme tubuh Anda akan terganggu. Oleh karena itu, jangan pernah mengkonsumsi makanan berat, karena ha ini bisa memicu meningkatknya gula darah. Akan lebih baik jika Anda minum perasan air lemon. Perasan air lemon adalah minuman yang mengandung antioksidan dan Vitamin C yang bisa mengembalikan imunitas tubuh setelah Anda tidur terlalu larut. Kalaupun Anda ingin makan, sebaiknya Anda mengkonsums sayuran segar, sereal dan oatmeal.



sumber http://ift.tt/1guLsNa

Belum ada Komentar untuk "Tips Tetap Segar Walau Kurang Tidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel