Inilah Manfaat-Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan

manfaat masturbasi untuk kesehatan oleh Kesehatan SegiEmpat


Sebagian orang mungkin menganggap bahwa masturbasi adalah hal yang tabu untuk dilakukan. Padahal manfaat masturbasi untuk kesehatan cukup banyak. Beberapa hasil penelitian telah menemukan bahwa masturbasi adalah salah satu bagian dari kehidupan seks yang sehat.

Ketika seseorang memberikan stimulasi pada diri sendiri alias masturbasi, maka tubuh orang tersebut akan menghasilkan hormon endorphin. Hormon inilah yang akan memperbaiki suasana hati seseorang serta akan membuat orang tersebut merasa senang dan bahagia.

Selain itu, beberapa manfaat masturbasi lain bagi kesehatan seseorang adalah :
  • Manfaat Masturbasi adalah Bisa Mengurangi Kram Haid

Kram haid adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita yang sedang haid. Masalah ini terjadi saat wanita tersebut mengalami menstruasi setiap bulannya. Kram haid biasanya akan sangat mengganggu wanita yang sedang menstruasi, karena terkadang mereka tidak bisa bangun karena rasa sakit yang tidak tertahankan saat haid. Namun dengan melakukan masturbasi, maka kram haid bisa diatasi karena masturbasi akan meningkatkan aliran darah saat sedang haid.

  • Mengurangi Resiko Terjadinya Kanker

Manfaat masturbasi yang lain adalah bisa mengurangi resiko terjadinya kanker. Saat seseorang melakukan masturbasi, maka racun yang menjadi penyebab kanker pada saluran urogenital akan dibersihkan.
  • Membantu untuk Menghilangkan Stres

Untuk pria sendiri, melakukan ejakulasi saat penetrasi ataupun masturbasi akan membantunya untuk menghilangkan stres. Hal ini karena masturbasi akan membantu seseorang untuk membuang hormon kortisol dari tubuhnya. Hormon inilah yang menjadi penyebab stres, lelah dan lesu.
  • Mendapatkan Tidur yang Nyenyak

Manfaat masturbasi yang lain adalah bisa membuat seseorang mendapatkan tidur yang nyenyak. Hal ini karena masturbasi akan membuat seseorang melepaskan hormon endorphin serta akan membuat seseorang melepaskan stresnya. Hal inilah yang bisa membuat seseorang bisa merasa rileks sehingga bisa tidur dengan nyenyak.

  • Membantu untuk Meredakan Sakit Kepala

Masturbasi juga bisa membantu seseorang untuk meredakan sakit kepala. Hal ini karena saat seseorang melakukan masturbasi, maka dia akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon inilah yang akan membuat sakit kepala berkurang.
  • Membuat Kehidupan Seks Lebih Bahagia

Saat melakukan masturbasi, maka seseorang akan lebih tahu titik-titik mana saja yang bisa distimulasi untuk mendapatkan orgasme. Hal inilah yang akan membuat seseorang bisa mendapatkan orgasme saat bercinta.

sumber http://ift.tt/1kdCusQ

Belum ada Komentar untuk "Inilah Manfaat-Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel