Mengatasi Kram Haid dengan Nenas

Oleh SegiEmpat


mengatasi kram haid dengan nenas oleh Kesehatan SegiEmpat Salah satu cara untuk mengatasi kram haid adalah dengan mengkonsumsi buah nenas. Kram haid adalah salah satu masalah yang paling sering terjadi pada seorang wanita setiap bulannya. Saat seorang wanita mengalami kram haid, maka mereka akan merasakan sakit yang sangat pada perutnya. Hal ini pastilah akan sangat mengganggu, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas. Bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengkonsumsi buah nenas yang bisa membantu Anda untuk mengatasi kram haid yang mungkin saja sering Anda alami saat Anda sedang haid. Hal ini menjadi mungkin karena nenas mengandung nutrisi yang bisa membuat haid menjadi semakin lancar.


Untuk masalah nenas sendiri, ada sebuah mitos yang berkembang di masyarakat yang mengatakan bahwa nenas bisa membuat seorang wanita mengalami keputihan. Dan hal itulah yang membuat banyak wanita yang tidak mau mengkonsumsi buah nenas. Hal ini karena wanita tersebut merasa takut bahwa mereka akan mengalami keputihan ketika mengkonsumsi nenas. Padahal sebenarnya anggapan yang mengatakan bahwa buah nenas bisa menyebabkan keputihan hanyalah sebuah mitos.


Padahal sebenarnya buah nenas tidaklah menyebabkan keputihan. Buah nenas justru sangatlah bermanfaat untuk kesehatan reproduksi seorang wanita yang sedang menstruasi. Selain itu, buah nenas juga bisa mengatasi kram haid yang sering dialami oleh seorang wanita yang sedang haid.


Seorang ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Cassandra Roberts, menjelaskan mengapa nenas bisa menjadi buah yang bisa mengatasi kram haid. Beliau mengatakan “buah nenas bisa menghilangkan kram saat haid dengan cepat karena mengandung bromelain. Bromelain ini adalah suatu enzim yang membantu untuk mengendurkan otot, sehingga bisa meringankan ketidaknyamanan yang terjadi saat menstruasi. Adapun konsentrasi terbesar bromelain terdapat pada batang buah nenas dan juga daging buah dekat batang.”


Selain untuk mengatasi kram haid, buah nenas juga memiliki manfaat lain untuk organ reproduksi wanita. Buah nenas mengandung kalsium, magnesium dan fosfor, yang bisa membuat menstruasi lebih lancar serta membuat gairah bercinta seorang wanita meningkat.


Artikel Mengatasi Kram Haid dengan Nenas adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1elKu66

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Kram Haid dengan Nenas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel