Trik Memulai Latihan Pasca Cedera

latihan pasca cedera oleh Kesehatan SegiEmpat
Ketika Anda cedera, maka pasti Anda akan mengurangi intensitas latihan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan trik memulai latihan pasca cedera. Hal ini Anda perlukan agar Anda bisa tetap melakukan latihan namun tidak membuat cedera semakin parah.

Berikut ini trik memulai latihan pasca cedera :
  • Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Normalnya, Cedera saat latihan memerlukan waktu selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan untuk bisa pulih. Namun jika Anda memenuhi nutrisi tubuh, maka proses tersebut akan berjalan lebih cepat. Karena semakin banyak suplai darah ke bagian tubuh yang cedera, maka akan semakin banyak pula nutrisi dan oksigen yang akan membuat proses pemulihan menjadi lebih cepat. Oleh karena itu, jika Anda ingin proses pemulihan lebih cepat, sebaiknya Anda mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran organik yang kaya akan vitamin dan mineral.

  • Melalukan Pemanasan Sebelum Latihan Pasca Cedera

Dengan melakukan pemanasan, mama otot Anda akan menjadi lebih fleksibel sehingga bisa lebih mudah untuk bergerak. Selain itu, otot yang fleksibel juga akan lebih sulit untuk mengalami ketegangan, kerusakan ataupun cedera. Dan ketika Anda melakukan latihan tanpa pemanasan, maka otot Anda akan lebih lebih mudah tegang, rusak atau cedera.

Saat melakukan pemasanan, Anda harus memastikan bahwa otot dan jantung Anda sudah mulai fleksibel sehingga Anda bisa memulai untuk melakukan latihan.
  • Mengambil Beban yang Ringan

Jika Anda ingin melakukan latihan beban, sebaiknya Anda menggunakan beban yang paling ringan agar otot Anda tidak mendapatkan kerusakan yang lebih parah. Dengan begini maka otot yang mengalami cedera akan kembali melakukan aktivitas sehingga lebih siap untuk menerima beban yang lebih berat.
  • Mengistirahatkan Daerah yang Cedera

Ada baiknya jika Anda tidak menggunakan bagian otot yang cedera saat latihan, karena hal ini akan membuatnya semakin cedera. Kalaupun Anda ingin menggunakannya, sebaiknya Anda lebih sering mengistirahatkannya dan tidak memaksanya terlalu keras.
  • Menggunakan Teknik yang Tepat

Mungkin saja cedera yang Anda alami adalah akibat dari teknik yang tidak tepat atau gerakan yang tidak sempurna. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda membaca petunjuk cara latihan ataupun meminta petunjuk dari personal training.

Artikel Trik Memulai Latihan Pasca Cedera adalah hak cipta SegiEmpat.


sumber http://ift.tt/OJAMV0

Belum ada Komentar untuk "Trik Memulai Latihan Pasca Cedera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel