Vitamin untuk Kesehatan Sperma

vitamin kesehatan sperma oleh Kesehatan SegiEmpat

Pada dasarnya, vitamin diperlukan tubuh agar tetap sehat dan juga kuat. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan sperma. Kualitas sperma akan menurun jika vitamin yang terdapat dalam tubuh Anda juga berkurang. Selain itu, terlalu sering mengkonsumsi makanan tidak sehat atau junk food juga bisa menyebabkan gangguan pada kesuburan.

Berikut ini adalah beberapa vitamin yang diperlukan untuk kesehatan sperma :
  • Vitamin A

Manfaat dari vitamin A adalah untuk meningkatkan produksi jumlah sperma. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin A dari wortel dan paprika merah.
  • Vitamin B

Manfaat dari Vitamin B adalah untuk membuat sel-sel baru dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin B dari protein hewani, kacang-kacangan dan sereal gandum.
  • Vitamin C

Manfaat dari vitamin C adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh, memproduksi kolagen dan juga melindungi tubuh dari proses oksidasi. Dengan begini, maka jumlah sperma bisa ditingkatkan dan tubuh bisa melindungi sperma dari kerusakan. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin C dari mangga, jeruk, strawberry, kiwi dan kacang polong.

  • Vitamin D

Manfaat dari vitamin D adalah untuk meningkatkan produksi hormon testosteron, meningkatkan kualitas air mani dan juga meningkatkan jumlah sperma. Jika Anda ingin mendapatkan kualitas vitamin D terbaik, maka Anda bisa mendapatkannya dari sinar matahari.

  • Vitamin E

Manfaat dari vitamin E adalah dapat meningkatkan jumlah sperma, kualitas sperma dan juga motalitas sperma. Anda bisa mendapatkan manfaat sehat sperma dari bayam, bunga matahari, minyak zaitu, tomat dan ubi jalar.

  • Asam Folat

Manfaat asam folat bagi tubuh adalah untuk menambah jumlah sperma. Anda bisa mendapatkan manfaat asam folat dari jus jeruk, sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan.

  • Kalsium untuk Kesehatan Sperma

Manfaat dari kalsium adalah untuk menjaga motilitas sperma. Jika Anda kekurangan kalsium, maka sperma akan lebih sulit untuk melakukan pembuahan pada sel telur. Anda bisa mendapatkan manfaat kalsium dari susu dan berbagai hasil olahannya.
  • Selenium

Manfaat dari selenium adalah untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini diperlukan untuk memproduksi sperma. Anda bisa mendapatkan manfaat selenium dari daging, biji-bijian dan jamur.


sumber http://ift.tt/1r3WqSY

Belum ada Komentar untuk "Vitamin untuk Kesehatan Sperma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel