Berbagai Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan

manfaat teh hitam untuk kesehatan oleh Kesehatan SegiEmpat
Mungkin Anda lebih mengenal teh hijau dan teh putih daripada teh hitam. Padahal manfaat teh hitam untuk kesehatan juga banyak dan tidak bisa disepelekan. Teh hitam sendiri adalah salah satu jenis teh yang diproses dengan menyeluruh dengan menggunakan oksidasi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat teh hitam untuk kesehatan tubuh :

  • Mencegah Radikal Bebas

Tahukah Anda bahwa antioksidan, yang merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah terjadinya kerusakan dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas terdapat dalam teh hitam. Radikal bebas sendiri adalah zat yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit bagi tubuh.
  • Menurunkan Berat Badan

Dengan teratur mengkonsumsi teh hitam, maka Anda akan mempercepat metabolisme tubuh sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak lemak. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Namun selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa Anda rajin berolahraga.
  • Manfaat Teh Hitam adalah Menguatkan Gigi

Di dalam teh hitam terdapat flouride, yang merupakan zat yang dibutuhkan oleh gigi. Flouride sendiri adalah zat yang bisa membantu untuk memperkuat enamel gigi sehingga mencegah terjadinya kerusakan gigi.

  • Membuat Anda Lebih Awet Muda

Manfaat teh hitam lainnya adalah dapat menunda proses penuaan sehingga membuat Anda selalu terlihat awet muda. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang mengandung ekstrak teh.

  • Menjaga Kesehatan Kardio

Selain itu, teh hitam juga akan memperluas arteri, sehingga aliran darah ke jantung menjadi lancar. Hal inilah yang kemudian akan membantu Anda untuk menurunkan resiko terjadinya stroke dan serangan jantung.
  • Menurunkan Kolesterol

Teh hitam juga akan membantu untuk meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat.

  • Menurunkan Kadar Gula

Kabar gembira bagi Anda yang mengalami masalah dengan diabetes, karena teh hitam dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Dengan begini, maka Anda bisa mengurangi resiko terjadinya beberapa penyakit yang terjadi karena diabetes.
  • Melawan Kanker

Sebuah hasil penelitian juga telah menemukan bahwa teha hitam akan memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker namun tidak merusak sel-sel sehat. Dengan begini, maka teh hitam sangat baik untuk melawan kanker.

sumber http://ift.tt/1fn7xBy

Belum ada Komentar untuk "Berbagai Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel