Mengurangi Kandungan Lemak dalam Menu Makanan Anda

menu makanan mengurangi kandungan lemak oleh Kesehatan SegiEmpat
Jika Anda ingin mengurangi kandungan lemak dalam tubuh Anda, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengatur pola makan Anda. Yang dimaksud dengan mengatur pola makan adalah memilih bahan makanan dan menyiapkan menu makanan agar makanan yang Anda konsumsi bebas dari lemak.

Agar Anda tidak mengkonsumsi lebih banyak lemak dalam tubuh Anda, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa tips berikut ini agar Anda bisa mengurangi kandungan lemak dalam tubuh Anda :
  • Tidak Mengkonsumsi Jeroan

Jeroan adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. Hal ini karena makanan tersebut memiliki rasa yang enak dan harga yang murah. Namun akan lebih baik jika Anda tidak memasukkannya ke dalam menu makanan Anda. Hal ini karean jeroan adalah bagian tubuh dari hewan yang mengandung kotoran dan racun. Meskipun jeroan dimasak hingga matang, namun jika tidak diolah dengan benar, maka bahan makanan tersebut hanya akan menimbulkan masalah bagi kesehatan.

  • Minum Air Putih untuk Mengurangi Kandungan Lemak

Agar Anda terhindar dari nafsu makan yang berlebihan, ada baiknya jika Anda mengkonsumsi air putih sebanyak 1 atau 2 gelas. Dengan begini, maka Anda bisa mengatur berat badan Anda.
  • Membuat Sendiri Bumbu Salad

Jika Anda ingin mengkonsumsi salad, akan lebih baik jika Anda membuat sendiri bumbunya. Dengan begini, maka Anda memperbanyak rempah-rempahnya dan membuatnya terhindar dari lemak. Dan jika Anda menggunakan minyak, sebaiknya Anda menggunakan canola atau zaitun.

  • Pemilihan Krim

Akan lebih baik jika Anda menggunakan evaporated skim milk daripada susu skim saat Anda ingin menghidangkan saus dan pencuci mulut.

  • Pengolahan Makanan

Jika Anda memiliki makanan yang akan dicampurkan dalam kaldu, lebih baik Anda menumisnya daripada menggorengnya dengan mentega atau minyak. Dan jika Anda ingin mengkonsumsi daging, sebaiknya Anda memanggang atau mengkonsumsi agar lapisan lemaknya bisa ikut terbakar.
  • Pengolahan Kacang

Jika Anda ingin rasa kacang yang lebih enak, sebaiknya Anda membakar dan memanggangnya. Dengan begini, maka Anda akan mendapatkan cemilan sehat dengan rasa yang nikmat.

  • Konsumsi Telur

Jika Anda ingin mengkonsumsi telur, sebaiknya perbandingannya 1 telur utuh dan 3 putih telur. Hal ini untuk menghindari lemak yang terdapat pada kuning telur.

sumber http://ift.tt/1fn7yp4

Belum ada Komentar untuk "Mengurangi Kandungan Lemak dalam Menu Makanan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel