Manfaat dari Protein Kasein

manfaat protein kasein oleh Kesehatan SegiEmpat
Bagi para pelaku fitness, pasti mereka sudah tidak asing dengan protein kasein. Protein ini biasanya digunakan untuk meningkatkan massa otot seseoang. Protein ini biasanya lebih lambat daripada whey protein. Saat dikonsumsi, protein ini akan berubah menjadi gel yang akan dicerna oleh tubuh secara perlahan. Proses ini biasanya akana terjadi selama tiga atau empat jam. Dengan begini, maka kebutuhan tubuh akan asam amino akan terpenuhi pada saat itu.

Namun ternyata, selain meningkatkan massa otot dan memenuhi kebutuhan asam amino tubuh, kasein juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, yaitu :

  • Mencegah Terjadinya Gigi Berlubang

Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Inggris, ditemukan bahwa, ternyata kasein bisa membuat gigi lebih sehat dan kuat. Hal ini karena kasein bisa mencegah serta mengurangi terjadinya pengikisan enamel gigi. Dimana jika hal ini terjadi, maka gigi akan lebih rentan untuk mengalami kerusakan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi setelah makan yang manis adalah dengan mengkonsumsi kasein.

  • Memberi Kekuatan yang Lebih Banyak

Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Massachusetts, ditemukan bahwa kasein bisa membuat Anda menjadi lebih kuat. Hal ini karena kasein berfungsi sebagai anti-katabolik, sehingga bisa mencegah terjadinya penyusutan otot.

  • Membantu Proses Pembakaran Lemak

Bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi kasein. Dari sebuah hasil penelitian yang dipaparkan dalam International Journal of Obesity, ditemukan bahwa seseorang yang mengkonsumsi kasein, memiliki kekuatan sebesar 350 Kj lebih banyak daripada yang hanya mengkonsumsi susu yang tidak mengandung protein tinggi. Kekuatan ini berasal dari lemak, yang merupakan cadangan makanan yang disimpan oleh tubuh.

  • Mencegah Terjadinya Kanker Usus Besar

Kasein juga bisa membantu Anda untuk mencegah terjadinya kanker usus besar atau yang lebih dikenal dengan nama kanker kolon. Hal ini ditemukan oleh sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Australia. Pada penelitian ini, mereka menyelidiki adanya aktivitas anti-kanker yang dilakukan oleh kasein. Dan mereka menemukan bahwa kasein lebih mampu untuk mencegah kanker kolon daripada kedelai dan daging.

sumber http://ift.tt/1erRdfe

Belum ada Komentar untuk "Manfaat dari Protein Kasein"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel