Manfaat Susu untuk Kecantikan

manfaat susu untuk kecantikan oleh Kesehatan SegiEmpat
Susu adalah minuman yang bisa menjaga kesehatan. Namun ternyata manfaat susu untuk kecantikan juga ada. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para wanita yang memang sangat memperhatikan kecantikannya. Karena selain mudah didapatkan, bermanfaat untuk kesehatan dan juga ternyata bisa membuat Anda lebih cantik dan menarik.

Berikut ini adalah beberapa manfaat susu untuk kecantikan :
  • Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Bagi wanita yang sering menggunakan kosmetik, salah satu masalah yang sering terjadi adalah masalah iritasi kulit. Namun selain masalah kosmetik, masih ada hal lain yang bisa menyebabkan iritasi kulit. Bagi Anda yang mengalami masalah ini, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menggunakan susu untuk mengatasi hal ini.

Caranya adalah basuhlah wajah Anda dengan menggunakan susu, baik yang buttermilk ataupun cream. Setelah itu, biarkan hingga mengering. Kemudian, basahilah selembar kain lembut atau waslap dengan menggunakan air hangat. Jika susu sudah mengering, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan kain atau waslap tersebut.
  • Manfaat Susu adalah Sebagai Masker Wajah

Anda bisa menggunakan susu atau yoghurt sebagai bahan untuk masker wajah. Ramuan ini bermanfaat untuk mengatasi flek hitam pada wajah serta mencegah terjadinya penuaan dini.

Caranya adalah buatlah ramuan dari dua sendok teh susu atau yoghurt, juice lemon, dua sendok teh vitamin E dan setengah sendok teh madu. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Setelah itu, usapkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Sambil menunggu basahilah selembar kain lembut atau waslap dengan menggunakan air hangat. Setelah 15 menit, basuhlah wajah Anda dengan meggunakan kain atau waslap tersebut.

  • Mengecilkan Pori Wajah

Iritasi kulit bisa membuat wajah terlihat seperti kulit jeruk. Hal ini biasa terjadi karena kosmetik yang menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Hal ini kemudian akan menyebabkan pori wajah menjadi besar. Untuk masalah ini, Anda bisa menggunakan susu asam atau sour cream untuk memperkecil pori wajah.

Caranya adalah oleskan sour cream secara merata pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit. Sambil menunggu, basahilah waslap atau kain lembut dengan menggunakan air hangat. Setelah 15 menit, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan kain atau waslap tersebut.

sumber http://ift.tt/PiTQdh

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Susu untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel