Tips Minum Kopi Tanpa Terkena Hipertensi

minum kopi tanpa hipertensi oleh Kesehatan SegiEmpat
Banyak orang yang merasa takut untuk minum kopi karena ternyata kopi adalah salah satu minuman penyebab hipertensi alias tekanan darah tinggi. Namun hal ini kemudian menjadi dilema, karena ketika Anda berkunjung ke rumah seseorang, baik itu tetangga, keluarga atau teman, maka biasanya mereka akan menyuguhkan kopi kepada Anda. Ingin ditolak atau tidak diminum, takut tuan rumah tersinggung, namun ingin diminum, Anda takut untuk terkena tekanan darah tinggi.

Namun satu hal yang harus Anda ingat adalah kopi mengandung kafein yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti berfungsi sebagai diuretik, membuat Anda lebih fokus dan waspada, serta membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Oleh karena itu, Anda tetap bisa mengkonsumsi kopi tanpa harus takut terkena tekanan darah tinggi. Berikut ini adalah beberapa tips minum kopi tanpa harus terkena hipertensi :

  • Tidak Minum Kopi Secara Berlebihan

Asalkan tidak berlebihan, kopi justru akan sangat bermanfaat untuk tubuh. Karena segala sesuatu yang berlebihan memanglah tidak baik untuk tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membatasi konsumsi kopi maksimal 3 cangkir tiap harinya. Dengan begini, maka Anda akan terhindar dari hipertensi dan mendapatkan manfaat sehatnya.
  • Mengetahui Gejalanya

Ketika Anda merasakan beberapa gejala dari masalah dari tubuh Anda seperti jantung berdebar, gelisah, susah tidur ataupun perut kembung, sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan minum kopi untuk sementara.
  • Jangan Menambahkan Gula atau Krim

Sebaiknya Anda tidak menambahkan gula atau krim pada kopi Anda, karena hal tersebut akan meningkatkan resiko bagi Anda untuk terkena diabetes. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda minum kopi pahit ataupun menambahkan pemanis bebas kalori untuk menggantikan gula atau krim.
  • Jangan Lupa Makan Sebelum Mengkonsumsi Kopi

Ingatlah bahwa tidak ada kopi yang memiliki tingkat keasaman yang sama. Jadi bisa dibilang bahwa tingkat keasaman setiap kopi berbeda. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi makan sebelum kemudian mengkonsumsi kopi. Hal ini untuk mencegah asam lambung berlebihan. Yang juga harus Anda perhatikan adalah jika Anda belum terbiasa untuk mengkonsumsi kopi sebelum makan sesuatu, sebaiknya Anda tidak langsung mengkonsumsi kopi sebelum makan. Karena hal tersebut bisa membuat mengalami perut kembung dan juga mual.

sumber http://ift.tt/1jIJ4bA

Belum ada Komentar untuk "Tips Minum Kopi Tanpa Terkena Hipertensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel