Menurunkan Berat Badan dengan Traffic Light Diet

traffic light diet oleh Kesehatan SegiEmpatSetiap orang pasti ingin mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Salah satu cara mendapatkannya adalah menggunakan traffic light diet. Diet ini menggunakan prinsip layaknya lampu lalu lintas, yaitu ada bahan makanan yang sebaiknya dihindari atau hanya dikonsumsi sekali-sekali, ada makanan yang harus dijaga nutrisinya dan ada juga makanan yang diizinkan untuk dikonsumsi.

Meskipun terdengar simple, namun metode diet ini butuh ketekunan dan kesabaran. Karena jika tidak, maka diet yang sedang Anda jalani akan hancur dan Anda akan kembali mengalami kegemukan. Dan jika berhasil, maka diet ini bisa menurunkan berat badan Anda.

Berikut ini adalah pengelompokan bahan makanan dari traffic light diet :

  • Red Light

Bahan makanan yang termasuk dalam red light dalam traffic light dinner adalah makanan yang sebaiknya dihindari. Kalaupun Anda ingin mengkonsumsinya, sebaiknya Anda hanya melakukannya sesekali. Makanan seperti ini biasanya mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah sehingga beresiko menyebabkan penyakit kronis.

Berikut ini adalah makanan yang termasuk dalam red light :

  • Yang mengandung karbohidrat seperti cake, kue kering, donat, pastry, kentang goreng dan keripik.
  • Yang mengandung lemak seperti lemak seperti lemak hewani, margarin batangan, mentega dan vegetable shortening.
  • Yang mengandung protein seperti produk susu tinggi lemak, ayam goreng, sosis, sosis besar panggang, roti sosis dan potongan daging yang didinginkan.
  • Traffic Light Diet Yellow Light


Bahan makanan yang termasuk dalam yellow light masih bisa Anda masukkan dalam diet, namun sebaiknya Anda tidak mengemas dan membuang nutrisinya.

Berikut ini adalah makanan yang termasuk dalam yellow light :
  • Yang mengandung karbohidrat seperti beras putih, kacang polong, kentang, jagung, roti tawar dan pasta semolina.

  • Yang mengandung lemak seperti margarin rendah lemak, sayur dan minyak jagung.

  • Yang mengandung protein seperti daging unggas berwarna gelap, irisan daging sapi dengan sedikit lemak dan daging sapi cincang dengan sedikit lemak.
  • Green Light

Bahan makanan yang termasuk dalam green light dalam traffic light diet adalah bahan makanan yang sebaiknya dan seharusnya dimakan, karena bahan makanan tersebut akan memberi banyak manfaat. Makanan yang termasuk dalam kategori ini mengandung serat, vitamin, mineral dan phytochemical.

Berikut ini adalah makanan yang termasuk dalam green light :
  • Yang mengandung karbohidrat seperti beras merah, whole-wheat pasta, whole-grain cereal, whole grain, buah-buahan, sayur-sayuran, crackers, oatmeal dan roti gandum utuh.
  • Yang mengandung lemak seperti minyak zaitun, minyak kanola, minyak kenari, kacang-kacangan dan biji-bijian.
  • Yang mengandung protein seperti produk susu rendah lemak, unggas daging hitam, telur, ikan, mentega kacang alami dan palawija.

sumber http://ift.tt/1fKOvoU

Belum ada Komentar untuk "Menurunkan Berat Badan dengan Traffic Light Diet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel