Fakta Ejakulasi Pria yang Belum Diketahui

Oleh SegiEmpat


fakta ejakulasi oleh Kesehatan SegiEmpat Ada banyak hal yang terjadi saat seorang pria mengalami ejakulasi, yaitu dia mengeluarkan semen dan spermanya untuk membuahi sel telur yang nantinya akan menjadi janin, dia bisa mendapatkan kenikmatan bercinta dan dia juga akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan dari hal tersebut. Namun ternyata selain itu, masih banyak fakta ejakulasi pria yang belum diketahui.


Berikut ini adalah beberapa fakta ejakulasi pria :




  • Diatur oleh Otak




Meskipun terdorong oleh kontraksi saat orgasme, namun ternyata ejakulasi diatur oleh otak, khususnya sistem syaraf pusat. Saat pria diberikan stimulasi seks, otak akan bereaksi dan kemudian memberi perintah kepada penis untuk berkontraksi dan mengeluarkan semen.




  • Terjadinya Ejakulasi




Saat pria mendapatkan orgasme, penisnya akan berkontraksi dan kemudian ejakulasi. Hal ini biasanya terjadi selama satu atau dua detik pertama saat orgasme. Saat ejakulasi, pria kemudian akan mengeluarkan semen yang mengandung sperma.




  • Terjadinya Ejakulasi Dini




Salah satu masalah seks yang paling ditakuti oleh para pria adalah ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah suatu keadaan dimana seorang pria telah mengalami ejakulasi padahal istrinya belum mendapatkan orgasme. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini seperti gangguan kesehatan, lelah, stres ataupun hubungan yang kurang harmonis.




  • Ejakulasi Tidak Sama dengan Orgamse




Meskipun terjadi secara bersamaan, namun ejakulasi dan orgasme adalah dua hal yang berbeda. Ejakulasi adalah saat dimana cairan semen yang mengandung sperma dikeluarkan dari penis, dimana hal ini hanya berlangsung sesaat. Sedangkan orgasme adalah kontraksi yang timbul karena adanya rangsangan seks dan terjadi selama beberapa detik.




  • Jumlah Semen yang Keluar Saat Ejakulasi




Dalam sekali ejakulasi, seorang pria akan mengeluarkan sekitar 17 liter semen. Untuk mengganti cairan yang hilang saat penetrasi dan ejakulasi ini, seorang pria disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa atau jus buah segar.




  • Umur Sperma




Dalam proses ejakulasi, penis akan mengeluarkan semen yang di dalamnya terkandung sperma. Usia dari sperma yang terdapat di dalam semen ini biasanya 30 detik atau bahkan enam hari. Semua ini tergantung pada keadaannya saat keluar.


Artikel Fakta Ejakulasi Pria yang Belum Diketahui adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1nqMkt4

Belum ada Komentar untuk "Fakta Ejakulasi Pria yang Belum Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel