Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kulit Pepaya

menghilangkan flek hitam dengan kulit pepaya oleh Kesehatan SegiEmpat
Flek hitam yang terdapat di wajah Anda akan membaut wajah terlihat kusam sehingga membuat Anda kurang percaya diri. Oleh karena itu, cara menghilangkan flek hitam dengan kulit pepaya adalah hal yang Anda butuhkan.
Hal tersebut pasti akan membuat Anda mencari cara menghilangkan flek hitam di wajah. Mungkin kemudian Anda berpikir untuk menggunakan produk pemutih yang bisa menghilangkan flek hitam dalam waktu singkat. Namun sebaiknya Anda berhati-hati karena penggunaan krim pemutih secara sembarangan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk wajah.

Daripada Anda menggunakan bahan berbahaya yang bisa menimbulkan masalah baru untuk wajah, akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan menggunakan pepaya.

Pepaya adalah salah satu buah kesukaan orang Indonesia. Hal ini karena buah ini memiliki begitu banyak kegunaan. Rasanya yang manis membuatnya menjadi salah satu buah favorit. Selain itu, buah ini juga sering digunakan untuk kesehatan.

Manfaat lain dari pepaya adalah untuk kecantikan. Pepaya yang mengandung enzim papain dapat membuat kulit terlihat lebih segar dan cerah. Hal ini karena enzim tersebut dapat membantu untuk mengikis noda hitam yang terdapat di wajah dan juga meremajakan kulit. Hal ini jugalah yang membuat pepaya menjadi salah satu bahan dasar dalam berbagai kosmetik.

Ada dua cara menghilangkan buah pepaya untuk menghilangkan flek hitam, yaitu:
  • Menggunakan Kulit Pepaya

Saat Anda mengupas pepaya, jangan membuang kulitnya. Karena ternyata kulitnyapun berguna untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Penggunaannyapun cukup mudah, Anda hanya harus menempelkan kulit pepaya pada daerah yang memiliki flek hitam.
  • Membuat Masker Pepaya

Selain menggunakan kulit pepaya, Anda juga bisa menghilangkan flek hitam dengan masker pepaya. Adapun cara membuat masker pepaya adalah:
  • Siapkan bahan berupa 200 gram pepaya yang tidak dikupas, 1 sdm oatmeal dan 3 sdm santan kental; Setelah itu, hancurkan pepaya tadi dengan cara ditumbuk atau blender;
  • Setelah hancurkan, masukkan oatmeal dan santan;
  • Balurkan masker tadi ke wajah dan leher Anda dan biarkan selama 5 hingga 10 menit
  • Setelah itu, bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air dingin;
  • Setelah itu, keringkan wajah Anda dengan cara ditepuk-ditepuk dengan menggunakan handuk halus.
Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu.


sumber http://ift.tt/1oTLZ1K

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kulit Pepaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel