Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya

menghilangkan jerawat dengan pepaya oleh Kesehatan SegiEmpat
Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang sangat mengganggu. Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat dengan pepaya adalah hal yang Anda butuhkan. Penggunaan pepaya sebagai salah satu cara untuk mengatasi jerawat pastilah akan menjadi kabar gembira untuk Anda. Karena pepaya adalah bahan alami sehingga memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada menggunakan bahan kimia. Selain itu, cara ini juga sama efektifnya dengan penggunaan bahan kimia.

Namun sebelum mengetahui manfaat pepaya untuk mengatasi jerawat, ada baiknya jika Anda mengenal lebih dekat manfaat pepaya. Pepaya, yang memiliki nama latin Carica papaya L. adalah buah yang memiliki bentuk bulat atau bulat panjang, daging buah yang cukup tebal dan berwarna kuning saat matang serta memiliki rasa yang manis.

Sudah sejak lama pepaya dipercaya sebagai cara alami untuk mengatasi jerawat. Hal ini karena jerawat adalah buah yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat di wajah sehingga Anda lebih mudah untuk membersihkan pori-pori yang terdapat di wajah. Selain itu, buah pepaya yang mengandung enzium papain juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang mengakibatkan jerawat. Enzim papain juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Jadi bisa dibilang bahwa pepayan memiliki bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan kulit. Mengoleskan daging buah pepaya pada kulit akan membuat kulit wajah Anda lebih segar serta menghilangkan sel-sel kulit mati. Pepaya juga akan membersihkan pori-pori yang mengalami penyumbatan sehingga dapat mencegah agar jerawat tidak muncul. Sedangkan bagi Anda yang sudah berjerawat, enzim papain yang terkandung dalam pepaya berguna untuk menghilangkan bakteri yang terdapat dalam wajah serta memberikan berbagai bahan sehat yang dibutuhkan wajah untuk menjadi lebih sehat.

Adapun cara menghilangkan jerawat dengan pepaya adalah:
  • Siapkan daging buah pepaya yang masih muda dengan madu asli;
  • Haluskan buah pepaya;
  • Setelah itu, campurkan dengan madu;
  • Setelah itu oleskan ramuan tadi pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit
  • Lalu, bilaslah dengan menggunakan air hangat;
  • Kemudian, keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk yang lembut.

sumber http://ift.tt/1oNnqDC

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel