Reaksi Otak yang Memicu Gairah Seksual pada Manusia

Reaksi Otak yang Memicu Gairah Seksual pada Manusia oleh SegiEmpatManusia merupakan makhluk sosial yang paling sempurna diantara makluk manapun yang ada di dunia, karena manusia bisa merasakan banyak hal seperti senang, sedih, tertawa yag tidak dapat dirasakan oleh makhluk-makhluk lainnya. Begitu banyak misteri yang ada pada tubuh manusia yang tak sedikit menimbulkan tanda tanya besar bagi banyak kalangan masyarakat awam, mulai dari sakit, jatuh cinta hingga gairah seksual. Dari kegita hal tersebut mungkin yang paling menjadi perhatian banyak kalangan adalah jatuh cinta dan gairah seksual, tahukah Anda dari mana datangnya libido atau gairah seks?

Libido yang lebih sering disebut dengan gairah seksual merupakan sebuah dorongan yang ada pada setiap diri manusia yang mendorong untuk bercinta atau berhubungan intim. Gairah seks mungkin sudah sangat sering Anda dengar, bahkan mungkin saja Anda merasa sudah sangat paham dengan hal-hal yang berkaitan dengan gairah bercinta. Tapi apakah Anda tahu hal-hal yang dapat memunculkan gairah seksual pada seseorang?

Reaksi Otak yang Memicu Gairah Seksual

Secara umum mungkin yang menjadi jawaban Anda mengenai hal-hal yang memunculkan libido adalah rangsangan. Hal tersebut memang benar namun bagaimana proses rangsangan tersebut bisa menjadi dorongan untuk berhubungan intim? Bagaimana reaksi otak yang memicu gairah seksua? Menurut situs ternama dunia gairah seksual bergantung dengan tiga faktor yaitu faktor psikologis, biologis dan juga faktor sosial yang merupakan insting dasar hewani yang terdapat pada manusia. Pada dasarnya manusia memang memiliki sifat hewani dimana setiap manusia tentunya memiliki insting untuk hidup, bertahan hidup, makan dan juga insting bercinta yang dikendalikan oleh sistem otak yaitu paleomammalian atau sistem limbik.

Limbik merupakan sebuah sistem pada struktur otak yang sangat kompleks yang terletak pada kedua sisi thalamus dan berada dibawah cerembrum yang berfungsi sebagai penggerak rasa emosi, motivasi, rasa lapar, cinta dan juga libido seseorang. Ketiga sistem otak seperti limbik, thalamus dan hipotalamus adalah sitem kerja otak yang merespon tindakan seseorang termasuk rangsangan, dimana thalamus merupakan sistem yang pertama kali menerima yang kemudian disaring oleh limbik dan dikeluarkan oleh hipotalamus berupa reaksi dari tindakan atau berupa rangsangan.

Ketiga sistem kerja otak tersebutlah yang menjadi reaksi Anda saat menerima sebuah promblematika emosi maupun rangsangan pada tubuh Anda.

sumber http://ift.tt/UFvqxz

Belum ada Komentar untuk "Reaksi Otak yang Memicu Gairah Seksual pada Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel