Konsumsi Makanan Ini Saat Sahur Agar Tidak Mudah Lapar Saat Puasa

Oleh SegiEmpat


makanan sahur agar tidak mudah lapar saat puasa oleh Kesehatan SegiEmpat Saat berpuasa, kita diwajibkan untuk menahan lapar dan haus dari terbitnya matahari hingga matahari terbenam. Namun sayangnya banyak yang sudah merasa lapar di siang hari, meskipun waktu untuk berpuasa masih lama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat agar bisa merasa kenyang lebih lama sehingga tidak mudah lapar saat puasa serta membuat pencernaan tetap sehat.


Berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat sahur agar tidak mudah lapar saat puasa:




  • Oatmeal




Oatmeal adalah makanan yang terbuat dari gandum dan mengandung banyak serat. Oleh karena itu, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk sahur, Anda bisa mengkonsumsi oatmeal sebagai pilihan. Serat yang terkandung dalam oatmeal akan membuat Anda kenyang lebih lama. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, konsumsilah oatmela bersama susu cair sehingga membuatnya kaya akan protein.




  • Telur




Makanan lain yang bisa membantu menunda lapar adalah telur. Hal ini karena protein yang terkandung di dalamnya. Selain itu, telur juga adalah bahan makanan yang sehat dan praktis. Oleh karena itu, konsumsilah telur saat sahur agar Anda bisa kenyang lebih lama serta bisa lebih kuat saat berpuasa




  • Buah Alpukat




Alpukat mengandung lemak sehat yang baik untuk jantung. Selain itu, lemak yang terkandung dalam alpukat juga membantu untuk membuat Anda kenyang lebih lama sehingga Anda bisa lebih lama menahan lapar.




  • Buah Apel




Buah lain yang bisa membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama adalah apel. Hal ini karena apel mengandung serat dan kadar air yang tinggi. Oleh karena itu, konsumsilah sebutir apel berukuran sedang saat sahur agar Anda bisa menahan lapar saat puasa. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam apel akan membantu Anda untuk lebih segar saat berpuasa.




  • Berbagai Jenis Kacang




Makanan berikutnya yang bisa membuat Anda tidak cepat lapar saat puasa adalah kacang-kacangan. Hal ini karena kandungan protein dan serat yang terdapat dalam kacang. Selain itu, kacang juga mengandung antioksidan, vitamin B dan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh.


Artikel Konsumsi Makanan Ini Saat Sahur Agar Tidak Mudah Lapar Saat Puasa adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1uaT4ll

Belum ada Komentar untuk "Konsumsi Makanan Ini Saat Sahur Agar Tidak Mudah Lapar Saat Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel