Tahu Tidak Kalau Minyak Zaitun Bisa Memerahkan Bibir?

Oleh SegiEmpat


memerahkan bibir dengan minyak zaitun Memerahkan bibir dengan minyak zaitun adalah sebuah informasi yang dibutuhkan oleh para wanita yang ingin mendapatkan bibir merah, sehat, segar dan alami. Hal ini karena bibir seperti itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pria.


Namun sayangnya, banyak hal yang membuat seorang wanita memiliki bibir ang berwarna kehitaman. Salah satunya adalah penurunan hormon estrogen. Seperti yang diketahui bahwa hormon estrogen membantu dalam proses regenerasi dan perbaikan kulit. Selain bibir, bagian tubuh lain yang dipengaruhi oleh hormon estrogen adalah kulit.


Seiring dengan bertambahnya usia, kadar hormon estrogen seorang wanita akan menurun, terutama jika seorang wanita telah memasuki usia menopause. Hal ini ini kemudian akan menyebabkan regenerasi kulit menjadi lemah atau bahkan berhenti sama sekali.


Bibir mudah menjadi hitam karena tidak adanya melamin yang melindungi kulit bibir. Bibir hanya dilindungi oleh lapisan kulit tipis yang di dalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Hal inlah yang kemudian membuat kulit bibir menjadi begitu sensitif sehingga mudah menghitam.


Selain itu, hal lain yang bisa membuat bibir menghitam adalah alergi terhadap kosmetik dan dermatitis kontak. Salah satu jenis kosmetik yang yang bisa menyebabkan alergi adalah lipstik. Penggunaan lipstik dengan bahan yang tidak cocok dalam jangka waktu yang lama dapat membuat bibir menghitam.


Untuk menghindari dermatitis kontak, Anda bisa mencoba untuk mengoleskan lipstik pada kulit yang terdapat di belakang telinga dan biarkan selama 24 jam. Jika Anda merasa gatal atau perih, berarti lipstik tersebut tidak cocok untuk Anda. Selain itu, jangan biarkan sisa-sisa lipstik berada pada bibir Anda. Bersihkan sisa-sisa lipstik menggunakan pembersih khusus lipstik.


Adapun cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun adalah, bersihkan bibir Anda dari lipstik atau lipbalm. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada sebuah wadah. Setelah itu, berikan sedikit madu atau gula pada minyak zaitun tersebut. Kemudian, oleskan campuran tadi pada permukaan bibir Anda. Gosokkan secara perlahan pada bibir Anda. Setelah itu, bilaslah hingga bersih. Lakukan ini secara rutin selama beberapa hari.


Artikel Tahu Tidak Kalau Minyak Zaitun Bisa Memerahkan Bibir? adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1uaT7NP

Belum ada Komentar untuk "Tahu Tidak Kalau Minyak Zaitun Bisa Memerahkan Bibir?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel