Waw, Mentimun Bisa Memerahkan Bibir Secara Alami

Oleh SegiEmpat


memerahkan bibir dengan mentimun oleh Kesehatan SegiEmpat Memerahkan bibir dengan mentimun adalah sebuah informasi yang dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin membuat bibirnya menjadi lebih merah dengan cara alami. Mendapatkan penampilan yang lebih menarik adalah impian bagi setiap orang baik itu wanita ataupun pria. Namun kaum wanitalah yang paling gencar melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan wajah dan kulit yang lebih indah.


Beberapa hal yang menjadi indikator bahwa seseorang memiliki wajah dan kulit yang lebih menarik adalah kulit yang putih, bersih yang cerah ; wajah yang bebas jerawat, komedo dan noda hitam ; rambut panjang, hitam dan berkilau ; serta bibir yang berwarna merah cerah. Sayangnya, sebagian wanita memiliki warna bibir yang terlihat lebih gelap sehingga membuat wajahnya tidak cerah.


Salah satu hal yang menyebabkan bibir berwarna gelap adalah terjadinya hiperpigmentasi pada daerah sekitar bibir. Hiperpigmentasi terjadi karena tingginya konsentrasi melanin pada bagian kulit tertentu, terlebih lagi pada mulut dan bibir yang memang lebih tipis dan lebih sensitif daripada bagian kulit wajah lainnya.


Hal lain yang menyebabkan terjadinya bibir menjadi hitam adalah terjadinya perubahan hormon yang disebabkan oleh bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik. Bagi Anda yang memperhatikan penampilan, hal ini pastilah akan menjadi masalah tersendiri. Karena bibir hitam selalu identik dengan perokok. Meskipun nikotin yang terdapat pada rokok adalah salah satu hal yang menyebabkan bibir berwarna hitam, namun tidak semua bibir hitam terjadi karena kebiasaan merokok.


Namun Anda jangan khawatir, karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir Anda kembali merah. Salah satunya adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun yang merupakan bahan makanan yang sering digunakan sebagai bahan untuk acar atau rujak ternyata juga bisa digunakan untuk merawat kulit dan juga wajah. Salah satu manfaat dari timun adalah untuk membuat bibir yang hitam menjadi kembali merah segar dan alami.


Adapun cara memerahkan bibir dengan mentimun adalah siapkan bahan berupa mentimun dan jeruk nipis. Mentimun tadi diparut dan jeruk nipis diperas hingga keluar airnya. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut hingga rata. Setelah tercampur dengan rata, oleskan pada bagian bibir yang berwarna gelap dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, bilaslah dengan menggunakan air dingin. Lakukan ini selama beberapa hari hingga Anda mendapatkan bibir yang merah merona.


Artikel Waw, Mentimun Bisa Memerahkan Bibir Secara Alami adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1lfIwYq

1 Komentar untuk "Waw, Mentimun Bisa Memerahkan Bibir Secara Alami"

  1. kayaknya perlu dicoba sebagai pengganti lipstick yang alami :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel