Bahan-Bahan Alami Pengganti Shampo

Oleh SegiEmpat


bahan alami pengganti shampo oleh Kesehatan SegiEmpat Salah satu cara yang dilakukan oleh seorang wanita untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambutnya adalah keramas dengan menggunakan shampo. Namun sayangnya produk perawatan rambut ini memiliki harga yang tidak murah. Selain itu, bahan kimia yang terdapat di dalam shampo hanya memiliki efek sementara serta berpotensi membuat rambut kehilangan kemilau alaminya.


Tapi tahukah Anda kalau ada banyak sekali bahan alami di sekitar kita yang begitu bermanfaat untuk rambut. Selain murah, bahan alami juga tidak akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan dan kelembaban alami rambut.


Bagi Anda yang ingin menggunakan bahan alami sebagai pengganti shampo, mungkin pada awalnya Anda akan mengalami beberapa masalah di rambut seperti rambut yang berminyak atau kusam. Rambut berminyak ini terjadi karena minyak alami yang terdapat dalam rambut baru bisa “terbebas” dari bahan kimia pada shampo yang selama ini “mengurungnya”. Tapi setelah itu, rambut Anda akan menjadi jauh lebih sehat dan juga kuat.


Adapun beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti shampo adalah:




  • Air




Bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut tebal, Anda hanya perlu membasahi rambut dengan air. Setelah itu, pijatlah kulit kepala selama lima menit. Lakukan ini setiap hari.




  • Telur




Bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut yang bersih dan berkilau, Anda bisa menggunakan bahan makanan yang berasal dari unggas ini. Caranya adalah pecahkan telur ke dalam sebuah mangkok lalu dikocok. Setelah itu, tuangkan pada kulit kepala Anda lalu pijat dengan lembut. Kemudian, bilas dengan air putih.




  • Soda Bikarbonat




Bahan ini sendiri memiliki dua fungsi untuk rambut. Yang pertama adalah untuk membersihkan rambut dan yang kedua adalah untuk mengatasi rambut lepek. Caranya adalah campurkan satu sendok soda bikarbonat dengan beberapa tetes air. Setelah itu, oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas hingga bersih.




  • Cuka Apel




Bagi yang ingin menggunakan bahan alami sebagai kondisioner, Anda bisa menggunakan cuka apel. Caranya adalah, campurkan cuka apel ke dalam segelas air. Setelah itu, tuangkan pada rambut dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilaslah rambut Anda.




  • Lemon dan Gula




Bagi Anda yang ingin membuat hairspray alami, Anda bisa mencampurkan kedua bahan makanan ini. Setelah itu, oleskan kepada rambut Anda. Kemudian, bentuklah rambut Anda.


Artikel Bahan-Bahan Alami Pengganti Shampo adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1tAh7GU

Belum ada Komentar untuk "Bahan-Bahan Alami Pengganti Shampo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel